Monday, March 27, 2006

changes

gw ngerasa kok, kalo semua tuh udah beda. BEDA BANGET!
engga bisa lagi kita kaya dulu. terlalu banyak yang bikin semua jadi engga bisa balik seperti dulu.

terkadang, ada hal yang engga bisa kita pertahanin. dulu kita janji buat melalui semua hal bareng-bareng. jadi kawan sejati. tapi kemudian bermacam hal terjadi dan lama-lama ada jarak yang terbentang diantara kita semua. sekarang kita jadi temen di sekolah aja. diluar itu, kita jalan sendiri-sendiri. semoga kalian engga menganggap gw asal ngomong. krn seperti itulah. kok kayanya, kita jadi kaya orang berantem yah, di blog ini.. FOR SURE, WE'RE DOING WELL. ENGGA ADA PERTENGKARAN ATAU APAPUN YANG MEMECAH BELAH. HANYA KEADAAN YANG TIDAK SEPERTI DAHULU DAN SULIT DITERIMA OLEH BEBERAPA DARI KAMI.

gw inget, boy pernah bilang,

"eh, kita sekarang kalo jalan masing-masing, yah? udah pada bisa jaga diri sendiri-sendiri, niih.. udah makin ga pernah bareng aja, kita...."
engga salah kok dia ngomong gitu.
emang kaya gitu. itu emang kita yang sekarang.
gw engga nyalahin masing-masing dari elo. engga mau nyalahin diri gw sendiri. gw sangat menghargai perkawanan kita dulu. WAKTU KELAS 2 yang sangat solider dan penuh kebersamaan. gw sadar knapa kita sangat amat bersama banget, dulu.. karena kita cuma kita aja. kita cuma beberapa diantara sekian banyak orang yang melihat kita berbeda. dan gw ga akan pernah menyesali semua hal yang udah pernah kita laluin dan kita buat. setiap ulah kita, sesuatu yang sangat terkenang.

kita kaya gini belajar, kok...
kali ini, waktu dan perubahan yang jadi guru kita.
kalo keadaan gitu gitu aja, statis, konstan, apa yang mau kita pelajarin dari hidup?
itu lagi, itu lagi.. sementara masih banyak pelajaran kehidupan yang masih harus dihadapin dan dipelajari. yaaah.. banyak yang berubah, dari prinsip, cara bertindak, cara hidup, kelakuan, sampe pola pikir pun udah engga sama! uuhhmm.. yang engga ketinggalan, yah lingkungan...

dengan pengalaman baru, orang orang baru, keadaan, dan pastinya waktu yang baru, kita belajar lagi tentang bermacam hal baru. secara ga langsung, kita bergerak dan sadar atau tidak, some stuff have left behind. ada baiknya kita memilih yang mana yang harus kita tinggal dan pertahankan, bukan karena hal-hal baru, lantas kita meninggalkan semua yang berbau lama.

gw juga kngen tuh, sama saat-saatnya kita bersama share segala hal yang sedang terjadi sama kita. sama-sama dan mencoba memecahkannya... tapi kemudian semua itu juga hilang. cerita yah seketemunya moment buat cerita dan sedatangnya mood buat cerita. kadang udah ampe ketinggalan berita yang bikin jadi ga up to date.. tapi itu lebih baik daripada engga tau sama sekali laaah... gw merasa seperti ini karena waktu itu tau-tau nunu cerita kalo dia sempet ada masalah sama cowonya dan gw baru tau ketika nunu sdang beberapa minggu berkutat dengan masalahnya. i'm not the first who know. no more. sempet kaget krn dia menyimpan semua itu, tapi kemudian gw mikir, "first mean nothing than not knowing anything." dan gw engga mau deh maksa orang cerita kalo emang dia gamau cerita. each one has their own living.

kita mau kok kaya dulu lagi. semuanya mau .. tapi kita udah sampe di hari ini, teman-teman! disini kita sama-sama sekarang, dengan perasaan yang udah engga sama lagi kaya dulu, tapi tetep berusaha sama-sama. sudahlah, harusnya kita semua bersyukur, Allah udah pernah memberikan kita semua pengalaman dan kenangan berharga... kita udah pernah ngerasain yang orang lain belum tentu rasakan, kita pernah ngelaluin hal-hal menyebalkan sama-sama, dengan pemikiran yang sama, dan rasa yang sama.

perubahan itu membawa kita ke sesuatu yang akan jadi lebih baik.
kita hidup kan buat mencari sesuatu yang engga sama.
kebiasaan emang sesuatu yang berat untuk dilepas.
masa sih, sampe tua elo mau ngempengin jempol lo melulu gara-gara dari tk kaya gtu melulu?! emang asik, tapi kan ada baiknya itu distop karena orang pasti ngeliatnya juga jadi gimana-gimana...
siapa yang tau kan, dengan ngelepasin itu, elo akan mendapatkan sebuah kebiasaan baru yang jauh lebih menyenangkan.. =)

No comments: