Wednesday, March 01, 2006

4 tahun berlalu ..

happy 4th annive !!

sudah 4 tahun aku jadi sahabatmu, dan kalian jadi sahabatku.

seingatku, terakhir aku mengisi buku curhat kita (disamping kiri ini), adalah saat mengucapkan selamat 2 tahunan kita.

aku sudah kehabisan kata untuk merangkai untaian
selamat dan terima kasih untuk kalian.


yang aku tahu, aku merasakan kenyamanan yang sangat saat bersama kalian.

sahabat-sahabatku,
ingatkah kalian?
3 tahun yang lalu, diakhir putih biru,
sebuah ego menyelimuti pikiran kita.
kebersamaan. itu yang akan kita lanjutkan.
untuk melanjutkan putih abu abu kita bersama,
dengan terlalu banyak khayalan, mimpi, dan rencana.

dan semua berbalik jadi realita saat ini.
tapi tak banyak menyesal akan ke-"jauh"-an kita.
terlalu banyak waktu berjalan tanpa kita mengisinya, dan terlalu sedikit waktu untuk menceritakan setiap detail kisah masing masing dari kita yang tidak lagi bisa bersama.
tapi pada akhirnya kangen dan rasa tidak puas yang membawa kita untuk tidak pernah mau mengakhiri setiap pertemuan kita dan ingin terus bertemu.

sahabat-sahabatku,
jika mau, mungkin kita bisa mencari sebuah universitas yang punya jurusan-jurusan seperti yang kita inginkan. sehingga walaupun berbeda jurusan, kita tetap satu kampus...
tapi tidak!!
kita sudah cukup dewasa untuk memilih dan menentukan yang mana yang harus kita jalani.
pikiran kita tidak lagi sebuah kebersamaan.
individualis kita mulai berkembang.
tak lagi memikirkan apakah yang aku pilih sama dengan yang kamu pilih,
sehingga kita bisa kuliah bersama-sama.
ini semua untuk jenjang yang lebih serius.

ini semua tentang mimpi.
bukan sekedar mimpi yang kita bangun kemarin sore.
ini mimpi aku. ini mimpi kamu.
ini mimpi perorangan yang ada sejak dulu.
yang mungkin jauh sebelum mimpi yang pernah kita buat.

sahabat-sahabatku,
ternyata banyak sekali perjalanan kita..
dan banyak kejutan membuat kita banyak belajar.
satu lagi kita menghadapi proses pendewasaan.

untuk kalian,
kita tidak akan berpisah dalam arti sesungguhnya kan?
perpisahan kita hanya akan sementara kan?
karena aku sangat membutuhkan kehadiran kalian.
aku sangat ingin ditemani kalian..
semoga saja ini bukan tahun terakhir kita mengucapkan "happy annive!"
semoga sampai nanti..
sampai mati..

terimakasihku tulus tak terkira x)

No comments: