Thursday, June 09, 2005

welcome back to the airport...

gw sama agnes punya sebuah perumpamaan.
kita menggunakan istilah per-'pesawat'-an.
pesawat, pilot, pramugari, penumpang,
langit, airport, and kind of.


hmm..
setelah hampir 3 bulan gw menikmati keindahan dari langit, pesawat gw-pun akhirnya memutuskan untuk landing. uuppss.. bukan pesawat gw sih yang memutuskan, tapi sang pilot. pesawat gw terbang atau engga kan, tergantung sama pilot yang menerbangkannya =)

sepertinya sang pilot tidak senang berlama-lama terbang! dia ga suka berlama-lama di langit. entah apa yang ada di pikirannya. mungkin yang dia liat di langit cuma gumpalan awan-awan aja kali, yah? sedangkan gw ngeliat lampu-lampu kota kalo malem, ataupun sekedar cahaya warna-warni, menikmati cahaya matahari, gumpalan awan sama langit biru, liat bulan sama bintang dengan lebih deket. gw begitu memandang penerbangan ini dari sudut pandang 'menikmati', sedangkan dia sepertinya memandang dengan sudut pandang 'membosankan'.

untungnya pesawat dikemudikan pelan-pelan dalam proses landing. gw sempet bertanya-tanya, kok tiba-tiba terbangnya merendah, yah? sempet berpikir, apa yang gw liat di bawah sana semakin jelas aja.. bener atau engga yah? sebenernya gw sempet takut untuk ngeliat apa yang ada di bawah sana. takutnya pesawatnya meluncur begitu saja. hhhhh... tapinya kalo emang harus berhenti menikmati keindahan dari langit, mau gimana lagi? sebenernya sih gw bisa bilang sama pilotnya untuk terbang lebih tinggi lagi dari keadaan sekarang, tapi entahlah.. sepertinya kesempatan itu engga dateng buat gw. dan akhirnya gw cuma duduk menikmati waktu-waktu terakhir pemandangan yang gw suka...

...langit semakin jauh, dan airport semakin keliatan...

sebenernya masih banyak yang mau gw tanya ke sang pilot. kenapa dia ga suka terbang, yah? kenapa dia engga ngomong apa-apa sih, waktu gw tanya? kayanya dia sangat amat sibuk mengendarai pesawat kita. apakah sesibuk itu, untuk sebuah akhir?

gw pun kembali ke tempat gw duduk. mengencangkan seatbelt, daripada nanti landing dan sesuatu yang buruk terjadi, lebih baik gw tenang di tempat duduk gw.

...akhir...
selesai juga penerbangan ini. pesawat ini mendarat dan gw harus turun. menjejakkan kaki kembali di airport...

untungnya selama penerbangan berlangsung, gw selalu tersenyum sama para penumpang, sehingga mereka menyapa gw ketika kita ketemu di airport. dan ternyata banyak yang menyambut kepulangan gw. rasa sedih gw karena harus berhenti untuk 'tinggal' di pesawat sekejap saja hilang. senangnya mendapati banyak orang yang menemani gw pulang. walau mungkin, harusnya gw sedih karena gw kehilangan pilot yang selalu sama gw 3 bulan ini.. seorang pilot yang udah ngebawa gw terbang jauh banget, jauh ke langit yang pada awalnya ga pernah gw bayangkan untuk bisa sampai kesana.

gw masih inget kok, padahal dia janji untuk ngejagain pesawat kita. tapi ternyata dia sendiri yang nge-jatuh-in pesawat kita, walaupun keliatannya dia membawa turun pesawat itu pelan-pelan. entahlah...

mungkin sekarang gw akan tinggal disini dulu. masih banyak yang mau nemenin gw, jadinya knapa gw harus sedih? gw akan istirahat dulu dari dunia penerbangan itu. mungkin ga yah, gw takut untuk terbang lagi? mungkin kah gw akan jadi pramugari lagi? entahlah.. engga tau kapan. gw kecewa sama seorang pilot itu.. tapi gw selalu akan berterima kasih buat dia, karena dia yang mengajarkan gw untuk menikmati sesuatu yang indah, yang takut banget untuk gw ulangin. gw seneng banget punya pilot kaya dia. yang ngajarin gw semua hal dari bawah, sampe terbang tinggi, dan walaupun akhirnya dia sendiri yang ngerusak janjinya... sepertinya gw harus tetap berterima kasih... =)

1 comment:

Agnasta said...

someday, you'll fly again jes.. slama lo blom pensiun jadi pramugari, bakal ada the next pesawat.. insyaAllah..amiiiiiiiiinnn :)