Monday, November 19, 2007

mum me marry me

pagi hari di depan kelas, menunggu pintu dibuka.

jeje,
"ret, gw jadi kepikiran ga mau nikah nih."

garett,
"haa? kenapa lo?!"

jeje,
"tau, barusan muncul di kepala gw. sekarang gini yah ret, pacaran 1 tahun aja, gw bosen. nah lho, gimana kalo nanti gw nikah?"

garett,
*menoyor gw* "bego banget sih! namanya juga lo udah nikah, udah terikat je. masa lo mau bosen, padahal kan lo punya anak. kalo ada masalah sama suami lo nanti, lo berdua pasti inget deh sama anak lo.. masa gara-gara bosen, lo ninggalin suami, ninggalin anak. banyak lah je, hal-hal yang bisa bikin lo sama suami lo nanti jadi selalu saling tergantung dan membutuhkan. ga kaya sekarang kalo kita pacaran gitu lho, je! beda laaah.. aneh banget sih lo! kenapa sih je?"

jeje,
*geleng-geleng* "tau, setan apa yang muncul sepagi ini."


rewind ke beberapa jam sebelum pembicaraan tersebut. di jalan kuliah, jeje dan mamih.

mamih,
"aduh, kamu nanti cari pacar tentara aja jes.."

jeje,
"haaaa? ada apa?! mentang-mentang mamih baru pulang dari semarang, nengokin bude kiki dan liat-liat prajurit lo ya?! makanya gatel, gw disuruh kawin sama tentara?"

mamih,
*tertawa asal-asalan* "hahahhahaa.. yaaaa, kalo tentara tuh pegawai negri paling mending deh, dari semua pegawai negri... bagus kalo kamu dapet yang jujur, pangkatnya tinggi.."

jeje,
"aduuuh miiihhh.. miihhh.. kalo jessica langsung dapet jenderal yang mapan dan jujur bisa ga?! maunya langsung jenderal!"

mamih,
"amiiinn.. semoga begitu!"


dan malam ini, di kamar gw.

mamih,
"yah, kalo liat dari sodara-sodara, pengalaman yang udah-udah, mamih sih maunya kamu dapet suami nanti yang bisa ngebimbing kamu, yang seiman, pinter, sukur-sukur lebih tinggi dari kita, tapi jangan belagu-belagu deh! ga demen gw yang belagu gitu, mentang-mentang di atas kita. yeee.. gini-gini juga, babap kan bukan orang yang rendah, lah! pengalamannya juga udah banyak!"

jeje,
"iya, tingginya aja yang rendah. hahahhahaa.."

mamih,
"awas lo, kelamaan sama marco! nanti susah putusnya kalo lama-lama!"

jeje,
*kaget mendapat peringatan seperti itu* "hahahhaha.. tenang mih! tenang!"


pagi hari waktu berangkat, gw sih ga heran nyokap tiba-tiba membahas tentang seorang perwira. ini pasti dikarenakan dia baru pulang dari semarang, ke rumah bude kiki yang yang gw yakin di kelilingi tentara ini itu, atau di kompleks tentara, atau apapun lah itu yang bersangkutan dengan pade edi, sebagai tentara.

dan yang di depan kelas itu.. sebenernya gara-gara kmaren malem gw sempet telvon-telvonan sama masiko, terus kan gw cerita yang dulu-dulu, dan banyak hal yang tertinggal sama dia. nah dia bilang, 'pacaran jangan bosenan, je! gimana kalo lo nikah nanti?' gitu sih, duduk permasalahannya..

naaahhh.. yang malem ini di kamar! dikala gw lagi menggunakan nail polish dengan tenangnya, mamih yang ga punya temen di bawah, masuk kamar, tidur-tiduran, curhat soal beberapa kejadian keluarga di bandung, dan entah apa awalnya sehingga muncullah pembicaraan soal pemilihan calon suami itu. hahahhaa.. gilaaa.. baru juga gw mikir ga mau nikah. eeeh ini diberi wejangan soal calon suami. dan nampaknya mamih masih diam-diam memperhatikan tentang gw dan marco. hooo.. gw pikir dia udah ga peduli! hehehhee.. ga mungkin laaah!


thanks mum! i'm sorry if i make you worried with my relationship..

No comments: