Tuesday, February 10, 2009

kilas balik

sempet kepikiran sih, untuk ga sama dewa. tapi akhirnya nyerah juga. hahhaa.. yang bikin gw takut untuk ngejalanin sama dia, awalnya sih perihal mantannya-yang-adalah-pacar-pertamanya yang jadian 4 tahun itu. ya berhubung dahulu kala pun kita suka curhat-curhatan. dan gw inget kok gimana dia masih seneng begitu ketemu mantannya di kampus, gimana dia pernah sangat amat kangen sama mantannya. dan gimana dulu gw pernah berperan membantu dia merebut lagi hati mantannya. gw pernah lebih seneng ngeliat dia balikan daripada dia deketin cewe-cewe entah dariman asalnya, atau siapapun itu. sampai pada akhirnya di saat-saat terakhir sebelom jadian gw ngerasa ada yang ga beres sama perasaan gw, kalo tau dia ketemu mantannya secara sengaja maupun tidak.

gw dan dewa udah terlalu banyak tau tentang masa lalu kami. tentang hubungan-hubungan dengan orang-orang di masa lalu, tentang kelakuan, kesamaan, dan perbedaan antara gw dan dia. tentang ketakutan gw terhadap mantannya yang nampaknya anak rumahan, dan gw tukang keliaran. tentang dia yang banyak cem-ceman di hp dan dunia maya, dan gw yang gampang naksir cowo tapi ga pernah berani bergerak. dia yang pernah htsan sama adek kelasnya waktu pacaran, dan gw yang pernah berciuman dengan mantan dikala pacaran pas sma. tentang dia yang baru first kiss setelah 6 bulan pacaran, dan gw yang langsung mendapat kecupan selamat tidur saat baru nerima pacar gw waktu itu. gw dan dia yang sama-sama bosenan. gw dan dia yang sama-sama lebih seneng htsan. tentang gw dan dia yang sangat santai menghadapi sebuah hubungan, yang gamau muluk-muluk. gw dan dia yang menikmati masa sendiri waktu itu, yang seneng ga perlu ngabarin siapa-siapa. tentang dia dan gw yang sama-sama seneng maen sama temen-temen.

hmm.. kalo ditanya kapan pertama deket, atau gimana bisa deket, gw pun ga pernah bisa jawab. yang gw inget, kita main tak umpet bareng.. hmm sekitar akhir semester 3 deh kayanya.. jaman-jaman gw digosipin sama ira.. jamannya baru putus sama marco. dia kan anak dkv 2, ya karena beda kelas itu, jadi jarang main. kalo ga salah sih sejak kempingnya 2007 deh (bulan maret 08). tapi gatau sih, ingatan gw ga gitu bagus. tapi pas kemping, gita ngasih tau gw, gebetannya dewa yang anak 2007 ituuu si devina.. nah itu kalo ga salah gw mulai smsan sama dewa tuh. jadi dia lagi melebarkan sayap sih emang, buka cabang dimana-mana, tapi pun saat itu gw taunya dia masih punya cewe, jadi ga gw seriusin amat smsan sama dia. terusnya gw inget, pas gw sakit abis kemping 2007, dia sms gw, nanyain kabar gw yang katanya lagi sakit. apalagi yaa? hmm.. dari situu.. apalagi? april tuh POD, itu juga mulai agak naik tuh sama dia.. apalagi pas tgl 19 april 08 disidang anak-anak, terus ngaku-ngakuan kalo sama-sama suka, dan dia bilang dia udah putus sama cewenya. tapi dikala itu, hari-hari gw lagi diisi sama yashi. waktu itu curhatannya sama gusti. kata gusti, maen-maen aja sama dewa. jangan seriusin, lagian siapa tau bisa sama yashi. gw ikutin deh arusnya. yaaa sepanjang itu sampe sekitar desember 08 lah, gw sama dia jadi banyak tau tentang masing-masing. gw tau dia lagi deketin siapa, dia tau gimana gw sedihnya ditinggal yashi. hahahaa.. dibilang temen baik pun sebenernya ga temen baik juga sih. emang dia paling sering cerita sma gw, dibanding ke anak-anak yang lain, tapi karena dia itu ga seterbuka itu anaknya, kecuali buat ngomongin aib orang. hahahaa.. gw pun bingung kenapa bisa ke gw.. hehehee..

kenapa diatas gw menuliskan sampe desember 08, karena disekitar desember itu, gw mulai menyadari kalo gw udah mulai kebiasaan sama dia. gw mulai menyadari kalo selama ini yang sebenernya selalu sama gw tuh, dia.. orang yang selalu siap sedia dengerin gw, orang yang ada kalo gw perluin, orang yang biasa berbagi sama gw, orang yang bisa bikin gw naik itu dewa. dan semua semakin menjadi-jadi waktu survey pertama kempingnya 2008. waktu hari terakhir, didepan ai, madik, dan ichan, dia nyium jidat gw sebelom dia pulang, dan cuma nyengir sambil ngusek-ngusek kepala gw lalu pamitan. gw sangat kaget. dan ketiga temen gw pun kaget. terutama ai yang duduk disamping gw yang melihat jelas itu semua, yang kaget, cengan "cium lah wa, masa pulang gitu aja!"-nya itu beneran dilakuin. yang bikin gw pusing menjawab pertanyaan "kenapa ga jadian sama dewa aja sih?" dari berbagai pihak.

yaaaa.. dan awal tahun gw ini diisi oleh dewa. htsan paraaaaahhh.. hati mulai sedikit demi sedikit terketuk. walau gw masih gamau berharap. walau gw masih terlalu banyak berpikir, apa dia bisa dipercaya, dengan semua kelakuannya yang gw tau banget. tapi harusnya gw juga berpikir, dia tau tentang kelakuan gw yang ga beda jauh sama dia, dan seharusnya dia memikirkan itu juga.. dan kalo emang dia mikirin itu juga, berarti beban gw juga lagi jadi beban dia. sambil jalan, sambil gw belajar buat ga egois. lalu ya itu, sampailah di saat gw ngambek sama dia. hampir 5 hari ga tegoran, dan gw jadi mikir, kalo gw ga perduli sama dia, kenapa gw harus marah? kalo gw ga inget dia, kenapa gw jadi sebel? gw berusaha mengerti tentang friends with benefits yang pernah kita omongin. kali ini gw terjebak! terjebak dalam permainan gw sendiri. hahaha. gw masih berusaha biar engga sampe sayang sama dia. gw masih berusaha buat ngejalanin semuanya sesantai hari-hari sebelomnya, tapi waktu liat tgl 8 di planner gw ada tulisan THE DAY dimana waktu itu dia pernah nulis nulis di planner gw tapi ga gw temuin, dan dikala ngambek itu gw nemuinnya, gw dengan sangat naif berpikir bahwa itu adalah hari dimana dia mau memenuhi janji potong rambutnya. walau semua orang yang gw ceritain berkata gw bodoh atau pura pura bodoh. gw cuma gamau berharap banyak, gw takut kalo gw berharap, gw jadi menyadari gw mulai beneran pake hati. gw masih gamau sakit lagi. hahaha.. tapi dikala udah berbaikan dan membahas bersama tentang itu, dia bilang bukan soal potong rambut tapi rahasia, dan dikala itu sebenernya gw seneng. tapi muncul cobaan lain. gw sama dia ketemu mantannya dan dia masih terlihat kaku. shiit! gw sebel! dan gw gatau kenapa gw harus sebel. kayanya sih gw jealous. argh!

dan bahkan, setelah gw jadian, waktu gw liat facebooknya dewa, ada wall dari mantannya, "qbo, hikksss.." dan ketika gw liat wall to wall mantannya sama temennya, "sedih nih, abis liat foto-foto mantan.." oh nooooo.. kenapa sih?? bahkan waktu dewa masih sayang-sayangnya sama lo, elo udah jadian yaa! dan disaat itu gw masih bisa nempatin diri buat jadi temennya dewa, dan disaat itu gw masih berani bilang ke elo kalo dewa masih sayang sama lo. dan sekarang, saat dewa udah bener-bener bisa lepas, kenapa lo jadi kaya gitu? dan segala status lo, "u leave me. i'm learning" buat apaaa? tolooong.. sampe skarang gw masih takut, dewa bisa terpengaruh akan itu semua. sampailah dewa bilang, mantannya sms, ngucapin selamat dan katanya jahat krn ga bilang-bilang. hhh.. gw ga ngerti ah! semoga aja ini ga akan jadi masalah, walau gw ga yakin.

yang terakhir gw omongin sama dewa, dia minta gw buat percaya sama dia. dan gw akan berusaha untuk itu. sebenernya gw bukan orang yang susah untuk mempercayai seseorang, tapi entahlah, di hubungan ini kok agak gimanaa gituu.. hahaha.. tapi gw gamau kaya gini. kalo gw ga percayaan, yang ada jealousan nantinya (belajar dari hubungannya gita dan hendrik, belajar dari trauma kesalahgunaan-kepercayaannya mba dewi). hmm.. we'll see then.. sebenernya gw mulai sayang sama dewa. ya laaah.. setelah sekian lama sama dia, dan akhirnya waktu yang tepat untuk officially-yours dateng, masa iya perasaan gw ga berubah? cihuuuyyy..

baru 2 hari ga ketemu aja, kangennya ga berenti. huaaahh.. besok ketemu! asiiikk.. hihihii.. kampus menunggu. dan aku tak tau harus bagaimana bertemu anak-anak yang pasti berkata, "AKHIRNYA YAAAA.." ahahahhaa.. terima kasih, teman-teman :)

dewa, jangan kecewain aku yah.. :)


No comments: