Saturday, February 14, 2009

aksara tak bermakna

valentine? hmm.. gw sendiri bukan orang yang mensakralkan hari itu. mau ngerayain ya hayooo, enggapun ga bikin iri sama orang-orang yang ngerayain. hari ini pun ga ada janji apa-apa sama pacar, kecuali dia bilang kalo dia mau ke rumah lagi. jadi, pada hari jumat, dia nganterin gw balik. abis nonton idrus manggung di rossi fatmawati, sampe rmh jam 11an gitu. dia di rumah sampe jam 1an. ga sadar juga sih, kalo udah mengalami perubahan jam dan hari, apalagi inget kalo itu valentine. pokoknya hari sabtu dia mau ke rumah. gitu katanya. okeh.

dan di malam itu, gw ga bisa tidur, dan memutuskan untuk membuat sebuah kartu-kartuan yang ga kartu, karena itu bikinnya pake kertas gambar doang. pesan kecil, biar dia ga bandelan melulu selama gw ke solo buat kmdgi (kriyasana mahasiswa desain grafis indonesia) seminggu kedepan. dan yang pasti ada kata kata manis manja lainnya dong. tapi disitu sih gw ga mengucapkan happy valentine gitu.

dan di hari sabtu sore, gw kumpul-kumpul sama anak-anak starbucks di citos pastinya. sama tania, bunga, mba opie, dan iti. gosiiiiippp ga abis-abis! hehehee.. dari jam 4 sampe jam 7an gitu, dan pulang ke rumah nungguin pacar dateng. lama banget dia datengnya! padahal sih kata dia, cuma 47 menit dari kosan david ke rmh gw.

begitu gw menghampirinya di depan rumah, dia mengeluarkan sebuah coklat dengan cengiran kemenangan, "ooo pantesan lama! ngapain sih beli-beli coklat dulu?!" dan dia bilang, "happy valentine! ini aku buat sendiri, deh!" hahahahaa.. asliiii gw pengen ketawa! apalagi dengan muka jailnya ngucapin happy valentine itu! oh nooo! pacar gw bikin coklat dan gw pun ga bisa bikinnya deh yaa! seinget gw, gw cuma berhasil sampe di tahapan mencairkan coklat batangan. sekian.

akhirnya gw pun memberikan si gambaran ke dia, dan cengangas cengenges deh dianya. hihihi.. pacaaaalll.. kamu bodooh mukanya!

*** *** ***

hmm.. saya selalu ingin bilang bahwa saya sayang dia. tapi saya juga selalu ingin menahan itu. saya tidak mau kata-kata itu diucapkan, semudah menanyakan, "udah makan belom?" atau "lagi apa?" esensinya nanti hilang. lama-lama cuma jadi kata-kata. tapi bagaimana? rasanya, saya memang benar sayang sama dewa, dan mau bilang terus menerus. duh! haha.. kadang saya rasa, saya sudah lama pacaran sama dia. tapi kadang saya masih tidak percaya bahwa akhirnya saya pacaran sama dia.

jika valentine begitu penting buat orang-orang; pergi makan malam, mendapatkan bunga, atau sekedar berdua di rumah bersama pacar seperti saya, tapi valentine ini saya belajar. saya belajar, tidak perlu menunggu hari-hari yang spesial untuk mengatakan "aku sayang kamu". tapi tidak perlu setiap hari juga, atau berulang kali juga. yang diperlukan adalah keadaan hati saat mengatakannya. saat rasanya benar-benar ada. karena walaupun setiap hari kita sayang seseorang (siapapun itu), tapi selalu ada saat-saat yang tepat untuk mengatakannya. jangan sampai jadi aksara tanpa makna. itu yang saya pelajari hari ini.



*** *** ***


hmm.. what a great night, boyfriend! thank you :)

No comments: