Friday, December 08, 2006

2 banding 1

Aku lihat, aku pernah jadi orang yang kuat. Yah, setidaknya lebih kuat dari... mmm.. mungkin 1 bulan terakhir? Atau bahkan 2 bulan terakhir ini?

Saat aku menjadi orang yang kuat itu, aku adalah orang yang sendiri! Dan sekarang, disaat aku menjadi tidak sekuat dulu, aku sedang berdua. Aku punya seseorang yang used to menemani. Tapi kenapa berdua membuat aku menjadi rapuh? Menjadi manja? Menjadi cengeng? Menjadi ketergantungan..

Apakah seharusnya berdua membuat lebih kuat atau tidak? Aku jadi kurang mengerti.. Bukankah lebih-dari-satu bisa membuat jadi lebih baik? Jadi saling mengisi dan membantu? Atau menemani? Belakangan ini sepertinya aku kehilangan makna dari arti "lebih dari satu" tersebut. Bahkan hampir kehilangan rasanya..

Aku rasa, aku ingin seperti dulu. Saat aku bisa lebih baik dengan diriku sendiri. Saat aku bisa menjalani sesuatu sendiri tanpa merasa bahwa aku sendirian.

Tapi ini tidak menunjukkan bahwa aku ingin jadi sendiri. Aku hanya ingin jadi seseorang yang hidup berdua tapi bisa menjalani hari-hariku seperti saat aku sendiri

Ini hanya karena aku kehilangan makna dari “lebih dari satu”.

No comments: