Tuesday, August 08, 2006

sepiring nasi gila,

sepiring nasi gila dapat mengingatkan banyak kenangan.
mungkin lebih banyak dari butiran nasi yang ada di piring itu.

hmm..
taman situ lembang.

tadi gw kesana. engga serame hampir 2 tahun lalu ( 2tahun? kayanya semua masih jelas di ingatan gw!!)

waktu gw masih kelas 2 SMA,
dari pagi hari udah banyak banget putih abu-abu yang "sekolah" disana. dari yang namanya masih wangi sabun, sampe mulai berkeringet, semua terjadi di taman situ lembang. dari yang namanya sarapan, sampe makan siang.. semua berlalu di situ lembang.

perjalan pertama gw membawa pergi aerio merah, tanpa sim, dan keluar dari bintaro bersama teman-teman adalah perjalanan menuju taman situ lembang.

pagi hari, berangkat seperti biasa.. namun gw pergi melawan arah.. menjauhi peje, keluar bintaro.. biasanya sih setim cabut sama nunu dan andra, kalo cowonya ada boy masIko rey. berhubung dari bintaro jam setengah 8an, jadilah memasuki kawasan lembang sekitar pukul 9.. rasanya lega banget lho, kalo udah sampe disana. setelah melalui jalan protokol, semanggi-sudirman yang rawan polisi. ahahhahaa.. parah banget. sampe lembang, parkir di jawir, tukang nasi gila kesayangan anak-anak gelitz yang jualannya di deket gardu listrik kalo ga salah..

biasanya, sesampainya disana, udah ada bayu mario ipank yang rajin telat di sebuah SMA okeh di Setiabudi (ahahaa.. apalagi?! =p) atau tidak, yah aa (yudi) dari sebuah SMA di jalan Limau, gandaria (haayoo.. apa lagi kaan!? =p). karena mereka telat, maka mereka dipulangkan dan "pulang" ke lembang. atau mungkin, memang niatan cabut. heheheee.. dan di berbagai sisi taman situ lembang, mulai ramai dengan mobil-mobil masa kini dengan berbagai gaya ala anak sekolah dan kuliah. yang sekolah, biasanya mereka cabut atau yaah, telat sehingga dipulangkan.. sementara yang kuliah? mungkin mencari sarapan sambil menunggu kelas..

menuju siang, air mancur mulai menyala. ada sedikit cipratan air yang dibawa oleh angin-angin sejuk dari pohon-pohon rindang disana. hhmm... nature banget! hahahaa.. dan semakin ramai pula para pedagang dan pembeli. yang datang dari pagi hari mulai pergi, dan bisa kembali datang dengan segerombol teman lainnya.. datang untuk makan siang dan bercanda dengan lebih seru dan lebih ramai, kali ini.. berteduh dan menikmati semilir angin. tidak pernah ada yang namanya "panas banget siihh.. silau banget siihh.. addooohh.. mataharinya, niih!" sehingga tanpa terasa, tawa mulai harus diakhiri karena sore telah datang..

aahh.. saatnya pulang! sekitar pukul 3 atau 4, kami pun berpamitan dengan kawan yang lain. oh ya, biasanya di saat pulang, kawan kami bertambah 1 lagi. nayra, salah seorang siswi sma di setiabudi itu.. kami berjanjian dengannya disini. hhh.. pulang! pulang! bintaro masih jaaauuhh sekali.. menjadi jauh sekali karena ditambah dengan kepadatan arus lalu lintas dimana orang-orang pulang kantor!

baiklah, kami berpamitan, sampai bertemu beberapa hari lagi!

hahahhaa.. sampai pada akhirnya, di awal kelas 3, diketahui bahwa taman situ lembang tidak lagi mengizinkan para pedagang berjualan. dan lebih parahnya, ada petugas yang akan menegur para pelajar yang berkeliaran disana. aaah.. padahal ketika SMA, apa seninya jika cabut sekolah dengan tidak menggunakan putih abu-abu? hahahhaa.. akhirnya taman situ lembang pun menjadi sepi akan keramaian para pelajarnya. para pedagang baru mendapatkan izin berdagang di sore hari sampai malam.

dan hari ini, pukul 3 sore saja, hanya segelintir putih abu-abu yang ada disana.. hahahaa.. sungguh menyenangkan, aku pernah merasakan keramaian taman situ lembang, yang memang sudah terkenal bertahun-tahun..

terima kasih,
kepada mereka
yang telah membawaku
kepadanya.. =)

No comments: