Wednesday, May 17, 2006

UAN day 2 : the dropest drop

Ekonomi : IPS & Matematika : IPA

sungguh, saya sangat kaget dengan keadaan sekolah ini. hahah.. dimana-mana, engga ada sekolah yang menganjurkan siswa-siswinya mencontek dikala ulangan apapun, apalagi disaat UAN, karena sangat membahayakan.. secara pengawasnya kan dari luar, tuuh! tapi, selamat datang di SMA plus pembangunan jaya, dimana hal yang tidak mungkin terjadi, bisa terjadi..

di pagi hari, ketika kami berkumpul di aula, guru-guru membaca dari selembar kertas yang bertuliskan nama anak-anak yang mampu dan harus bisa membantu teman-teman yang kurang mampu, atau teman-teman yang duduk di sekitarnya. dan diberitahukan bahwa harus bergerilya dengan baik dan benar!

dengan sopan dan halus, mereka berkata,
"kalian kan makhluk sosial, jangan egois. jangan sampe temen seangakatan kalian ada yang ga lulus. pokoknya, jangan egois! orang berilmu itu, harus membagikan ilmunya.."
hahahhahaa.. kocak sekali sekolah ini.. =D

waktu kita keluar kelas pun, guru-guru yang menunggu di luar langsung menanyakan,
"gimana? bisa ga? kamu nyontek sama siapa? tterus, kamu bantuin siapa aja?"
uuhhh.. sungguh sangat tidak terduga sekali deh, keadaan di sekolah ini.

dan setelah gw pikir-pikir, kenapa beberapa bapak dan ibu guru suka masuk-masuk ke kelas dengan bermacam alasan, seperti mau ngecilin suhu ac (yang ini sebenernya annoying lhoo.. haha!), atau sekedar 'mengecek' keadaan kelas dan mengobrol dengan para pengawas, itu tuh sebenernya untuk mengecohkan para pengawas sehingga kami bisa mencontek. hahaha.. pemikiran gw jitu juga, kan?! =p aduuh.. ternyata mereka sangat amat baik!!

the "drop things" :
  • kelas sangat dingin dan ga boleh pake sweater, padahal gw udah ga enak badan.
  • membuka dan membaca soal -> e'ekh! yg rata2 gw pelajarin bnyk yg ga keluar!
  • mengerjakan dari belakang, which is itu adalah akuntansi, kemudian ke ekonomitri, lalu ekonomi dan menghasilkan 13 jawaban dimana yang gw yakin hanyalah 10 soal saja!!
  • sementara itu, bu eni mengatakan bahwa save point 20 soal..
  • gw menangis beberapa menit setelah keluar karena begitu gw takutnya ga lulus, apalagi cewe2 banyak pula yang nangis tadi.. huhuhuuuuu..
  • (yang ini bikin gw jadi lebih ceria) beberapa akuntansi yang gw kerjain dengan sotoy tapi yakin ternyata bener, setelah disama-samain sama beberapa kawan.. piuuuwwh.. Alhamdulillah..
  • ketika kami dikumpulkan di aula, kami dibertahukan bahwa ayahnya gladies (IPA 2) meninggal dunia setelah dirawat kira-kira 3 minggu di ICU.
  • daya tahan tubuh gw makin menurun sehingga gw langsung pulang, engga pake ke parkiran-parkiran segala.. dan tidur di rumah dari jam 12-3 dengan tidak nyenyak.
  • SANGAT GA ENAK BADAN!!

Ya Allah,

sekali lagi Kau ambil seseorang dari keluarganya,
dari anaknya yang sedang berjuang menghadapi sebuah ujian besar.
tapi jika itu jalanMu membuat seorang ayah terbebas selamanya dari rasa sakit,
berikan kekuatan yang lebih kepada anak-anaknya, kepada keluarganya...
Ya Allah,
aku tau, selama ini aku menyianyiakan kesehatanku,
dan hari ini rasa lemas semakin membuatku tidak nyaman,
tapi besok aku masih ada ujian,
semoga ini tidak menghalangiku..
aku harus ikut uan sampai selesai, Ya Allah..
dan hari ini, aku tawakal..
jika memang hasil yang aku dapatkan dari ujian hari ini tidak memuaskan,
aku berharap bahwa nilai tersebut dapat membuatku lulus, Ya Allah.....

*hari-hari men
uju perpisahan
..tomorrow is the last of everything..

No comments: