Monday, May 05, 2008

I'm a trainee Barista

and soooo.. i'm officially part-timing at starbucks citos.

katanya sih katanya, gw kan disuruh dateng jam 9 tuh ya, buat first impression di hari minggu kmaren. dan gw telat 10 menit kayanya. hahahaha.. mampus lah gw, yah kaaaan.. :P anyway, temen gw sesama trainee ada gitu anak perhotelan trisakti 2007, namanya akhiyar. baguuuss gw punya temen! dan jugaaaa.. senior-senior baristanya baik-baik. terus untung sebelomnya gw udah dikenalin sama temennya yashi, namanya ratih.

ternyata hari itu juga gw langsung kerja! waaaww caaangggiiiiihh. dengan pin "I'm a trainee barista", gw lalu lalang ngangkatin gelas-gelas bekas dan kotor, membuangnya, mencuci piring, lap-lap meja, dan sampailah akhirnya gw diajarkan marking gelas, bikin espresso, blending frappuccino, dan ditengah pembelajaran gw itu, mas yudi si supervisornya langsung menyuruh gw membuat caffe latte buat seorang pengunjung. huaaa nervous gila deh bo!!! overall, gw senang. walaupun pastinya sih capeee.. ehehhee.. tapi seru juga. gilaaaa..

kalo kata tommy di wall gw,
Tommy Putro Jr. (Egypt) wrote
at 1:36pm

gila apaan lagi 234 pump?! 112 shot?!
puyeng dddd! cucian piring terbanyak dlm hidup gue!


hahahhaa.. jadiii.. yang dia maksud pump dan shot itu, brapa banyak sirup untuk ukuran gelasnya, dan brapa shot (sloki) kopi tiap ukuran gelasnya. aaaah gitu lah pokoknya. gw aja masih mengalami kebodohan akut dalam marking dan apalagi pembuatannya. gilaaa.. lemoooot paraaaah! gw akuin deh kalo gw bodoh! sumpaaah..

hmm.. jadwal kerja gw tiap minggu beda-beda.
dan buat tanggal 5-11 Mei ini adalah sebagai berikut :
Senin * libur
Selasa * 6.30 - 10.30an
Rabu * libur
Kamis * 18.00 - 22.00an
Jumat * libur melulu nih gw..
Sabtu * 16.00 - 20.00an
Minggu * 6.30 - 14.30an

haduuuh hebohnya dunia persilatan! semoga tugas tugas gw terselesaikan dengan baik. AMIN! hahahhaa.. yaudah sih yaaa.. besok pagi kerja nih gw.. ada yang mau gaya-gayaan sarapan di citos ga sih, pagi hari????

No comments: