Friday, April 06, 2007

buah lontar dan hamster

dari hari kamis malem, agnes nginep di rumah gw. jadi, pulang kuliah gw ke ps, ketemu sama dia. rencananya adalah, gw agnes regina dan rita mau ngumpul di kemang, tapi mengingat regina mau gereja malem itu, dan rita ga ada kendaraan, akhirnya gw sama agnes ke sensi dan makan bersama. oh my bestfriend, we always had a good time and a good-good conversation! thanks, nes.. :)

akhirnya di hari jumat yang mendung-mendung mengerikan ini, kita meninggalkan rumah gw menuju ke tukang bangunan di deket puri bintaro.. gw mau bikin standing buat kaca 3mm, yang akan digunakan untuk mengerjakan tugas nirmana. hehe.. darisana, makan di bp, terusnya ngopi di bakoel, dan tau-tau gw menerima sms dari boy. ah, si kupret, gw kirain kita gajadi pergi, tapi ternyata di pukul 13.20 itu gw baru menerima kabar kalo perjalanan ke senen akan dilakukan! hee.. jadi gini, gw udah janji sama boy, mau nemenin dia ke barito buat beli hamster, dimana dia akan memberikan sepasang binatang lucu itu buat ulangtaun gebetannya. setelah itu kita akan mencari jalan yang terdekat menuju senen, karena rumah si gebetannya itu di senen. hehehee.. sampai akhirnya terjadi juga perjalanan tersebut. gw, agnes, dan boy pergi ke barito - blok m plaza (ambil uang sama pipis) - pasar baru - senen - pim - pulang.

nah, ke pasar baru ini, gw pengen tau nih, siapa tau gw masih bisa membeli kertas foto ilford ukuran 10R, developer, dan fixer, untuk digunakan pada saat pembuatan test print di hari senen nanti. padahal sih, bibin bilang, jam 4 tuh udah tutup yang toko-toko kamera dan printal printilnya itu, sementara jam di tangan gw menunjukan pukul 16.30. fyi : test print = perubahan warna dari hitam ke putih dgn 12 step perubahan, yang dibuat di kamar gelap. ini buat belajar nyetak foto gitu, deeh.. kan matakuliah fotografi ini gw masih pake SLR manual, dan nantinya nyetak sendiri di kamar gelap kampus. developer sama fixer ini adalah obat untuk mencuci foto.

yaudah, daripada pulang dengan tangan kosong, akhirnya kan gw sama boy jajan. beli kue rangi, kue cubit, dan sebuah buah yang sangat amat membuat gw senang! ahhaa.. norak nih, gw! tapi mungkin, ga banyak dari lo semua yang pernah nyobain buah ini.. hoo.. ini adalah BUAH LONTAR. hihihii.. appearance-nya seperti kelapa, tapi lebih kecil, dan yang dimakan ini, bukan dagingnya seperti si kelapa. jadi, di dalemnya itu ada sesuatu seperti kolang kaling! yaaa, jadi yang dimakan tuh si "kolang-kaling" itu. nah, begitu digigit, ada air-airnya gitu di dalemnya.. hihihii.. lucu, deh! terima kasih boy, udah memperkenalkan gw kepada buah langka yang kata abangnya baru ada 3 bulan lagi ini. hehee..

hoo.. bagaimana dengan perjalanan ke senen? yah, perjalanan itu dilalui dengan melalui daerah senen. yah gimana yah? yah cuma ngelewatin aja.. asal udah tau jalanan kesana aja. hehehehee.. bodoh..

nah, akhirnya kita ke pim, deh.. makan di sushi tei aja, seperti biasa.. aduuuhh, gw udah kepikiran aja tuh, nasib hamster di mobilnya agnes.. yah walaupun itu kado buat orang, tapi entah gimana, gw langsung sayang sama sepasang binatang imut itu!! *lebay abis!* sampe rasanya gw pengen punya lagiii!!! huhuuu.. tapi kalo kata agnes, "lo ga akan punya waktu ngurusnya, je! karena elo harus ngurusin nirmana-nirmana lo nantinya." yaah, akhirnya gw mengurungkan niat, siih.. bener juga kata agnes. di pim ini, niat awalnya gw sama boy adalah makan sambil nungguin nufi, adeknya boy yang akan menjemput kita.. tapi kemudian bayu (gelitz) menelvon, dan menyusul.. akhirnya sih, gw boy agnes bayu nufi ngopi dulu di regal, dimana disana ada adam sama fatie yang lagi pacaran. dari pim, agnes pulang, terusnya boy pulang sama nufi, dan gw pulang sama bayu.

suatu perjalanan yang dilalui di escudonya bayu itu, selalu saja dilalui dengan lagu-lagu cinta dan bermakna. dan entah kenapa, dari jamannya baru putus sama desta, sampai kisah dengan masiko, dan sekarang gw udah jadian sama marco, bayu itu hobi sekali memperdengarkan lagu-lagu kenangan yang membuat gw ketawa geli akibat tampangnya bayu yang jailnya setengah mati! hahhaaa.. yah dipasangkan lah lagu-lagu seperti hitomi no jyuunin-l'arc en ciel jaman desta, sampai ke waiting-the adams yang legendaris di saat mas. hehehee.. dan tiba-tiba, di salah satu lagu, gw menanyakan, "bay, ini lagu apa sih?" dan ga lama

bayu bilang, "mcdonald proudly presents...."
pernah kutawarkan isi hatiku, tuk redakan setiap luka hatimu..
pernah kuungkap tuk milikimu, kau membisu, apakah itu jawabmu?
pernah kukira ini tentang cinta, oh ternyata..
hanya sahabat setia...
akhirnya kan gw ketawa-ketawa tuh sama bayu. beneran deh, gw ga afal sama intronya cinta dan luka-club 80's. dan bayu dengan muka penuh kemenangan berseru, "gw ga ada maksud apa-apa lho, je! hahahaa.. kok bisa pas banget yah, je?" dan dia melanjutkan menyanyi dengan gaya vokalis yang selalu penuh semangat.. ehehheee.. mm.. gw ketawa karena kelakuannya bayu yang sangat lebay itu! yang selalu seperti itu, yang dari dulu selalu bikin gw ngakak kalo "perang lagu" kaya waktu ke bandung sama gareth, nayra, dan andrey dulu... hahahhaa.. tai lo bay! ah, untungnya sih, lagu cinta gw sama marco tuh bukanlah lagu cinta yang dengan mudah didapatkan di pasaran.. hahhaa..

sampe di rumah, bayu langsung curhat ini itu tentang percintaannya dia.. dan kalo bayu udah curhat, engga selsai-selsai dan enaknya tuh, dia selalu cerita dengan ditambah dengan gaya dan nada yang sesuai, jadi kaya dengerin orang dongeng gitu.. hehhee.. akhirnya boy dateng dan kita makan sate sambil bermain komputer.

oh ya, waktu hari sabtu lalu, gw nemenin mamih ke kawinan anaknya temen kantornya dia. dan seinget gw, ini adalah kawinan pertama yang gw hadiri sama mamih, disaat gw menjadi anak kuliahan. naaah, setiap temennya mamih yang kita temui itu, hampir semua menanyakan pertanyaan yang sama..
gini yah, waktu gw smp, kalo ada acara keluarga atau kawinan2an yang gw hadiri, gw selalu mendengar pernyataan seperti ini, "aduh, jessica udah ABG, yah.."
nah, begitu udah sma, pertanyaan yang keluar dari mulut orang-orang adalah, "wah, udah punya pacar, doong?"
dan sekarang, disaat gw udah kuliah, pertanyaan yang dilontarkan adalah, "JESSICA UDAH GEDE YAH, SEKARANG... KAPAN NYUSUL KAYA GINI?"
gw pun hanya senyum semanis mungkin.. hee.. aduh oom, dan tante.. saya baru jadi anak kuliah, niih.. hahhaha.. ga kebayang, baru kuliah udah ditanya kaya gitu.. aduh, jangan sampe, tahun depan ditanya, "kapan lulus?" dan disusul pertanyaan, "mana calonnya?" ckckckk.. kenapa yah, orangtua-orangtua itu kok kayanya engga punya pertanyaan yang lebih gimaanaaaa, giituuuu.. hahaha..

ah, biarlah.. karena hari senennya gw sangat senang! jadi modelnya jaka (http://septiansyah.multiply.com) sama anto (http://lunaticwings.multiply.com) dimana kami berfoto di ancol! hoooreeee!! ah, males upload, jadi liat aja di multiply mereka. hehehhee.. ada virky yang cabut kuliah, dan marco yang libur, yang ikutan perburuan foto di hari senen tersebut.

yaudah, gw mau tidur niih.. sabtu siang ini gw mau ke new maket lagi, soalnya mau beli apa yang seharusnya dibeli.. paling besok pergi sama garett, sama anak-anak kelas. terus, malemnya ke ulangtaun jejes di KFC kemang. oh ya, btw, happy birthday, jejes! semoga ga tambah buncit leher sama perutnya yah, sayang.. hahahha..

seee yaaaa!

No comments: