Sunday, April 29, 2007

behind the story

jam 6.45 pagi hari, gw ke stasiun dengan naek ojeg saja. ehm.. Ya Allah, semoga foto yang ini berhasil, doong.. aku udah bikin si mat nangis, nih.. masa gantian aku yang nangis?

hee.. jadi gini, sampe di stasiun, gw langsung berfoto-foto dengan sok profesional, padahal ngeblur juga, siihh.. ahahhaa.. nah, entah gimana, rasanya hari ini stasiun sangat padat! dan ternyata, krl express sudirman itu "mogok" di stasiun sudimara sini. katanya di kebayoran belom dapet listrik atau gimana, giittuuu.. parah banget, dari jam 7 baru berangkat jam setengah 8, padahal itu keretanya kereta jam setengah 7, lhoo! yang biasanya gw naikin dahulu kala.. huuu.. katanya double rell! bukannya makin baik, malah makin ngabret! gimana sih?!

anyway, gw tau begitu karena ada seorang bapak yang menyuruh gw nanyain ke kantor stasiun, ada apa dengan kereta ini. yah akhirnya gw ketemu sama si bapak penjaga kantor, dan dia bilang, "masih lama de, brangkatnya! di kebayoran belom ada listrik!" dan gw laporkan kepada si bapak yang menyuruh gw bertanya tadi.

si bapak itu bilang, "mba', ini namanya berita.."
"wah pak, saya cuma lagi ngerjain tugas kuliah, cuma disuruh foto suasana stasiun, kok.." jawab gw.
"tapi kamu jadi tau, toh.. ada kereta mogo' disini.. ini namanya berita, mba' bisa beritakan toh.." kata si bapak lagi. "yo wes, kamu selsaikan tugasmu lah, sana.."
"hee.. iya pak. makasih banyak yah, pak.."

nah, ditengah keramaian itu, gw pasang aksi, menelusuri peron, sampe akhirnya gw menemukan seorang bocah penyemir sepatu! yes! ini yang gw cari! akhirnya dengan seijin bocah itu, gw pun mengambil gambar.. setelah dapet beberapa foto, gw pun berlalu, dan melihat seorang bocah berrambut merah lagi jongkok di pintu krl. ketika gw foto, dia nyengir. hahhaa.. sial, padahal gw pengennya candid, tapi ga ngerti gimana, kok dia sadar.. (mungkin ini yang dirasakan temen-temen gw, mengenai kepekaan gw terhadap kamera. haha) nah, tau-tau dia nyamperin gw.. ditemani si penyemir sepatu.

"kak, mau foto yang nyemir sepatu lagi, ga?" kata si penyemir, yang dipanggil 'Din!' oleh si pirang.
"foto saya aja, kak! saya nyapu-nyapu, niih!" kata si pirang sambil nunjukin sapu kecilnya.
"yeee! dasar lu, mat!" seru si din.
"emangnya mau foto dimana? eh, kalo yang lagi nyemir dimana emangnya?" tanya gw.
"di dalem kereta, kak! udah kak, yok ke kereta!"

mereka mengajak gw untuk naik ke dalem kereta. ehm.. permasalahannya adalah, kalo tiba-tiba keretanya jalan, gw ga beli karcis. dan setau gw, pengamanan krl express lagi diperbaiki dan diperketat, jadi kan pr juga nih, kalo gw kebawa sampe stasiun pondok ranji dan tau-tau ada pemeriksaan. dan kedua, si abang ojeg dengan setia nungguin gw di parkiran sana! tapi kemudian, gw pun naik kereta bersama mereka berdua. "gapapa kak, keretanya lagi mogok, kok!"

nah, berhubung kereta berada di peron 2, dan kami berdua di peron 1, gw agak kelabakan nih, naek ke keretanya gimana.. soalnya di tengah-tengah antara kedua rel engga ada pijakan buat naek ke kereta, maka "memanjat" lah gw! hahhaa.. si mat pun narik tangan gw dari atas kereta.. akhirnya sih, gw keluar dari kereta, ke peron 2, sementara mat dan din berdiri di deket pintu, siap gw foto. berhubung harus mengatur fokus dan lensanya rifat itu panjang, jadilah ketika gw siap menjepret setelah lama mengatur, ada pengumuman kereta siap jalan! akhirnya si din dan si mat pun keluar. mereka gw foto di depan kereta, dan datanglah teman-temannya yang lain yang ikut-ikutan di foto. hahhahaaa.. mat sama din bilang, kalo mau foto anak-anak yang lagi nyemir, gw disuruh ke stasiun serpong, kereta jam 9. hee.. maaf yah, sayang! kakak tidak bisa.. hehehhe.. terima kasih banyak keterangannya! :) nah, begitu temen-temennya mereka pergi, mereka berdua gw kasih uang jajan buat berdua, tapi kayanya si din ga adil ngasih ke mat-nya, sehingga gw liat si mat duduk di deket temennya yang jual koran, dan dia nangis! aduuuuuu.. tapi kemudian gw denger dari temen-temennya kalo si din udah memberikan setengah dari uang yang gw kasih. huuff.. akhirnya gw duduk sama mereka, deh.. menghibur si mat. tetep aja tuh dia masih manyun, dan temen-temennya menghibur, "mbaaak! foto lagi doong! iih maat! masa lu nangis gitu, di foto!" yaudah, berhubung sisa 4 gitu, gw fotolah mereka.. agak sulit sih, fotonya.. soalnya tempat mereka duduk tuh pas banget di tengah orang lalu lalang. setelah itu gw pamit sama mereka.

hhh.. semoga sih berhasil, Ya Allah.. kalo ga, yah minta sama ryan, deh! kmaren udah ngetake punya ryan. katanya hari ini dia mau ke jatinegara atau senen.. uhmm.. tapi, untuk hari ini, ada sesuatu yang lain, yang bikin gw lebih puas dari sekedar ngerjain tugas. semoga kepuasan itu bisa lebih bertambah dengan hasil yang juga memuaskan. makasih untuk pagi ini, Ya Allah..
Alhamduillah.. terima kasih banyak! :) terima kasih, pak. makasih yah, Din. makasih, Mat! :)

No comments: