Wednesday, July 06, 2005

jak ART a ko ta tu a

hari ini ..
hahahahhaa .. senengnyaa ..
akhirnya gw ke kota juga ..
ke museum fatahillah ..
berfoto foto di sekitarnya ..
gaya deeeh ..
turis juga kalah ...

gw jadi mikir, apa gw, fani, andra, dan rifat yang kurang kerjaan, ataukah anak-anak jakarta yang kelebihan kerjaan sampe untuk ngeliat masa lalu jakarta aja mereka ga berminat??

some friends said, "ngapain lo? kaya ga ada kerjaan.. aneh-aneh aja.. kaya anak tk banget!" ada yang males karena panas. capek. jauh. aaah.. mungkin mereka kena sugesti masa kecil, jaman karya wisata ke museum gtuuu.. dimana mereka ngeliatin hal-hal yang diem. patung. barang2 peniggalan sejarah. lukisan. bosen. ga ada guna. ga bisa dimaen2in. yaaah.. yaaah... emang itu selalu terngiang di otak gw setiap kali gw denger, "ke museum yuuukkk..." dan awalnya gw sempet kaget waktu andra mengutarakan idenya di awal liburan sekolah. gw sempet males karena engga tau daerah kota dan gw gamau nyetir kesana. daripada doing nothing kalo udah sampe sana. tapi akhirnya gw mikir juga,

jakarta baru ulangtaun. apa salahnya ikutan ngerayain dengan cara yang kita
punya? dan inilah cara kita.. jalan-jalan ke museum. menambah sesuatu tentang
pariwisata dalam kota. jakarta punya busway yang sampe ke kota. naek trans
jakarta aja, terusnya di kota kan bisa jalan kaki, naik bajaj, or some stuff.
jakarta engga cuma jakarta selatan. jakarta masih luas dan masih banyak yang gw engga tau tentang jakarta. kalo sekarang ada kesempatan mencari tau, kenapa ga digunain? jakarta bukan cuma hidup di malam hari. jakarta engga cuma bagus karena lampu-lampunya di malam hari. gedung tua yang engga bisa diliat di malam hari bisa jadi begitu klasik di siang hari.

No comments: