Wednesday, July 13, 2005

hemat energi .. hemat biaya

"sialan. gw kebangun nih, yang ada di tv cuma cacing kepanasan aja dulu... hemat.. hemat.. knapa bukan pemerintahnya aja yang disuruh hemat??"

-sms dari andra jam 2 pagi tadi-

yah yah yah.. emang sejak tadi malem, siaran tv indonesia balik kaya jaman kuda gigit besi. TIDAK LAGI 24 JAM!!! begitu pula radio.. (even emang cuma hardrock yg 24 hours)
sementara kalo malem, gw udh kebiasaan denger radio. sebelum tidur, selagi tidur, sampe bangun tidur. dan kalo engga ada suara2 asoy dari kotak yang mengeluarkan suara di kamar gw itu, biasanya gw suka kebangun dan mencari alunan lagu2. hohohooo.. tapi sekarang tidak lagi. harus denger cd, deh..
sementara kalo andra itu harus ada cahaya dan suara ketika akan, sedang, dan bangun tidur. kalo tv di kamarnya dia mati, dia bisa kebangun dan gelisah. begitu katanya.
kalo soal matiin lampu, kita matiin kok kalo tidur...

hmmm...
dan berita yang terdengar, katanya club-club di jakarta juga cuma akan buka sampe jam 2 pagi aja yah? wawwh.. sedih sekali para clubbers.. secara lampu yang digunain dan watt dari sound yang berdengung itu juga cukup besar, wajar aja sih pemerintah melakukan kebijakan itu. berhubung gw bukan clubbers, jadi ini engga terlalu gw pikirin.. hehehe.. :P yang penting kan, sebentar lagi tanggal 6 agustus.. JAKMOVE akan datang.. puas2in aja disana.. hahahaha.. aku datang kalo kesana, sih.. hohoho xP tapi akan engga lucu jadinya kalo acara tersebut batal sehubungan dengan kebijakan pemerintah dalam penghematan itu. taapii.. knapa jadi ngomongin jakmove gini jadinya? =S

kalo dipikir-pikir, pemerintah melakukan hal-hal diatas itu, lumayan cukup membantu sih.. walaupun menyebalkan. knapa bukan dari pemerintahannya aja yang berhemat? aneh..
oh iya, mereka engga mikir juga apa yah?

kan ada tv cable!!!! orang2 yang langganan tv cable sih tenang2 aja nonton ampe pagi lagi...
ada komputer dengan internet 24 hours seperti di rumah saya.. yang menyebabkan gw begadang. padahal watt-nya komputer cukup asoy tuuhh..
apa lagi yah?

oowwh.. ac!! orang jakarta udah kebiasaan menghilangkan panas dengan cara ber-ac.. masih ada sih yang berkipas angin.. tapi ac kan cukup banyak.. apalagi kalo malem tuh, jakarta panasnya bikin susah tidur.. hohohoo.. hiperbola yah, gw? soalnya gw begitu.. xP apalagi setelah gw sadari, selama liburan ini, gw jarang banget mematikan ac di kamar gw!! waddawww.. engga usah pemerintah yang marah, nyokap juga marah2 ini siihh.. hahahahahaha.. xD

mau ga mau, kita emang harus mengikuti apa yang pemerintah mau.. daripada ujung2nya ada pemadaman listrik secara begiliran?? haayoo.. gimana tuh? kalo ga salah, dulu di daerah jawa apa aceh gtu, pernah ada pemadaman listrik bergiliran gtu.. jadinya bagi2 jatah listrik.. bayangin aja, kalo jabotabek begitu... haduwh.. haduwh..
misalnya.. bintaro sektor 5-9 lagi giliran mati lampu.. 1-3 lagi engga.. gw akan langsung ngungsi ke rumah nunu di sektor 3. hohohooo xD
tapi itu masih mending... lha, kalo 1 bintaro mati lampu?? kmana kita akan mencari terang??
kayanya gw mau kabur ke rumah agnes aja deh.. siapa tau di cibubur lagi giliran nyala...
hehehehee...

1 comment:

Agnasta said...

heh monyong.. ke cibubur aje luu..kaga tau ape, wkt itu cibubur kena giliran mati lampuu! huhuhu..untung ga pake ujan dan "ujan" jes..waaaahh..bisa tambah runyaaaam! hahahahaha.. =D