Thursday, June 18, 2009

Aki, ini Cika..

Anyway, gw di bandung. Tadi pagi mamih bangunin gw marah marah (karena gw susah bangun), katanya aki masuk rumah sakit lagi dan katanya aki ga mau bergerak. Maka meluncurlah gw, mamih, julian, dengan diantar pak jupri ke rumah sakit borromeus.

Yang bikin gw sebel, mamih menghubungkan tidurnya gw adalah upaya gw biar tetep bisa nonton KJ malem ini di prj. Canggih emak gw! Cuma mengingat usia kakek gw, ya pastinya gw memilih ke bandung ya kan.. Ditambah bapak gw lagi di belanda ada konferensi. Tapi yang bikin gw curiga, bapak gw 2 minggu lalu ada konferensi di aceh, kok sekarang di belanda? Jangan jangan dia punya bisnis menggiurkan ciri khas aceh dan belanda. Hahahhaa..

Oke. Sekarang gw sedang terduduk sendiri di sebuah kafe dideket rumah sakit. Mengopi dan colongan merokok karena gw udh eneg berada di dalam rumah sakit. I hate hospitals these days. Bukan. Bukan karena gw sebel harus menunggui orang sakit. Tapi suasananya selalu ga pernah bersahabat. Ya namanya juga rumah sakit sih, emang.

Aki ada di UGD dan alhamdulillah tadi udh banyak gerak. Tapi gw mual didalem sana. Tau sendiri, UGD itu bercampuran orang. Gw harus dgr suara bip bip bip yang semakin kenceng dan cepet dari tirai sebelah tempat tidur aki, yang bikin gw makin nervous dan berkali kali ngelirik ke monitornya aki. Takut kalo bunyi itu berasal dari situ padahal gw tau kalo itu dari monitor sebelah. Belom lagi jeritan jeritan bilik lain, sampai muka-muka cemas orang yang lewat. Aaaaah!

Daritadi gw cuma megangin tangan aki. Sambil berbisik di kupingnya, "aki, ini cika.. Aki bangun dooong.." Dan suara serak yang keluar dari mulutnya dan gerakan tangannya selalu bikin gw sok nguap dan ngantuk padahal rasanya gw mau menitikan airmata. Usia 83 tahun seorang purnawirawan TNI yang mengkhawatirkan. Mamih cuma bisa bilang, "aki udah tua, jess.."

Gw cuma takut, kalo aki "kenapa kenapa" dikala ga ada babap. Gw takut, anak anak aki belom lengkap kalo sampe aki dipanggil Yang Maha Kuasa. Waktu kakaknya babap, wa tatang meninggal, babap juga ga ada. Babap lagi tugas juga. Ga mau aja, kalo sampe kejadian lagi. Walaupun gw emang ga sebegitu deketnya sama keluarga bandung, walaupun gw sama aki suka terbatas bahasa kalo ngobrol, tapi gw masih mau liat senyuman aki yang hangat.. Gw masih mau liat kemiripan babap sama aki. Ya Allah, jangan Kau panggil aki dalam waktu cepat. Bukan berarti aku mau aki Kau panggil jika babap pulang. Aku mau Kau berikan yang terbaik bagi kami semua.

Wa tatang, Bi Ida, kalian masih bisa meminta aki buat kuat menjalani ini semua kan? Tolong sampaikan ke ke aki, lewat alam bawah sadarnya, untuk tetap bertahan. Aki pasti ketemu wa tatang sama bi ida lagi, kok.. Tapi jangan secepat ini.. ;(

Ya Allah, berikan yang terbaik buat aki, dan buat kita semua. Amin.

No comments: