Monday, November 13, 2006

parkiran.

pulang kuliah, saat sedang membeli sekaleng nescafe dan sebungkus lays di cirle k pakubuwono, pacar saya menelvon, "eh yang, pada mau ke sekolah. elo mau ikut ga?" pertanyaan tersebut langsung membuat gw tidak mengantuk! tadinya mau meninggalkan circle k tanpa barang-barang yang udah gw pegang untuk menemani perjalanan pulang, tapi apalah daya, sang kasir udah ngeliatin....

sampe di sekolah bersama si pacar, kita memarkir mobil di parkiran sekolah, lalu ke warung soto bang amang. udah ada edo, kenny, bangga, dan raga. kita nungguin jaka, aldo, anto. huuuaaa... sore hari yang dirindukan! oh ya, berhubung sampe sekolah udah jam 4 kurangan gitu, jadi tinggal ada anak kelas 3 yang belom pulang pemantapan. lalu, lalu, ada yang sedang menunggu angkot pulang, dan mba kantinberkata, "jeje, apa kabarnya? ya ampun jeee.. sekarang kurusan yah! putihan, lagiih..." huuuaaadduuuu! gw langsung senyam senyum dibilang putihan! kalo kurusan sih, udah banyak yang bilang. tapi putihan?! it's a wow-magic word! teman-teman gw tersayang mengatakan gw iteman! uuhhh... tapi sepertinya teman yang baik memang teman yang paling jujur... huuufff... ahhahaa.. tapi sore ini gw sangat terpana dengan kata-kata, "jeje putihan!"

akhirnya, kami pun berpindah tongkrongan. kita ke parkiran mpok babeh. aduuhh.. senengnya ngobrol sama si mpok! dia banyak curhat tentang angkatan yang sekarang nongkrong dan memanfaatkan fasilitas parkir di lahan rumahnya. hmmm.. kalo sesuatu yang bagus, bisa gw ceritain disini.. taaappiii......... ah, semoga mereka sadar kalo mereka kurang sopan. cuma itu yang bisa gw bilang. hehehehee.... be good dong, kalian!

hahahaa.. padahal kalo dipikir-pikir, anak-anak angkatan gw suka lebih semena-mena.. hahaha.. dari yang namanya cabut disitu, bahkan numpang tidur, kadang kala jaka ga beranjak dari pagi sampe pulang. terusnya kalo ujan-ujan, kalo engga diingetin anak-anak, ada aja yang engga ngelepas sepatu dan becek-becek lah, lantai terasnya. masiko yang berisik sama klaksonnya, ajay yang rese sama mobil cepernya, harsya sama bangga yang pamer-pameran sound, suara treak-treakannya anak-anak, jeritan ceprengnya deli, gertakan sok galaknya nunu, sasha yang tidak senonoh, "disebrangin orang buta" / "disuapin robocop" / "salaman sama si buntung" / "dimalingin pak haji" dan semua kalimat-kalimat ga nyambungnya adam, varend, kevinder, dan cowo-cowo lain, cerita garingnya dipa, dakwahnya ervan, rebut-rebutan kursi, numpahin minum, ngutang beli rokok dan bayar parkir.. dan semua kericuhan yang terjadi, yang kadang kala kita semua suka ga enak sama mpok babeh udah kita lakuin. tapi sepulang sekolah, dateng-dateng ke parkiran udah disediain air putih dan bisa jadi sirup, ada cemilan untuk menemani obrolan kita, dan pastinya babeh udah siap sedia di depan pintu rumahnya ngetengin segala macem rokok, bahkan kadang kala udah bersih abis mobildicuciin babeh! they are so kind! ;)

Alhamdulillah, mereka seneng nerima kita dan untungnya kita pun tau diri! walau sesore apapun itu, kita ga akan lewat maghrib. seberisik apapun, kalo dikasih tau bahwa si cucunya lagi tidur, kita berusaha menahan suara, yah, walaupun kita selalu sukses membuat si kecil itu terjaga dari tidur sorenyaaa... heheheheheeeeee.... sampe pada akhirnya kita tiba di hari-terakhir-ramai-ramai. dan di hari yang hujan itu pun, kita foto rame-rame sama mpok babeh, dan sekarang foto itu mereka pajang di atas pintu masuk rumahnya, di sebelah ayat qursi yang artinya kita adalah setan-setan yang perlu dibacain ayat kursi biar kabur. hahahahaaa... ga laaaah!

terima kasih banyak yah, mpok, beh... maaf kalo 2 tahun kemaren kita selalu bikin ribut dan sekarang keributan kita itu jadi suatu hal yang ngangenin! ehehee.. karena kita semua kangen sama hal tersebut. kitapun masih mau untuk ngejalanin setiap sore kaya yang kita jalanin kemaren-kemaren... ga cuma gw, karena gw dan yang lain, masih ngerasa kalo saat-saat itu adalah saat-saat yang menyenangkan, dan ga bisa dilupain...



No comments: