Monday, December 19, 2005

surat untuk bunda,

mamih,
jangan berat ninggalin kita semua.
kalo mamih berat, nanti ibadahnya juga jadi berat.
orang naik haji kan harus dengan hati yang ikhlas, yang tulus...
mamih jangan nangis lagi.
jessica akan jaga biar engga ada hal-hal buruk disini...
Insya Allah.

mamih juga jaga diri mamih disana..
jangan lupa pake jacketnya,
minum air putih yang banyak,
vitaminnya jangan lupaa...
mamih ibadah yang banyak, yaah...
selama ini kita jarang banget jama'ah bareng,
semoga nanti kita semua bisa ngelakuin itu.

mamih,
maafin aku yang udah engga pernah pulang cepet lagi kalo malem minggu.
maafin kalo nanti nilai raport aku turun.
tapi aku udah usaha yang sebaiknya, karena kelas aku yang sekarang beda sama yang dulu.
makanya semoga aku masih bisa dapet ranking..
doain yah.. tanggal 24 aku terima raport.

mamih,
doain juga yah, buat UAN-nya aku sama julian.
sama buat masuk ITB. aku mau banget..
aku gamau bikin mamih nangis lagi karena ga masuk negri kaya dulu..
maaf banget mihh..
itu kesalahan terbesar yang aku rasa pernah aku lakuin.

mamih,
senyum yah!
inget, jangan sedih, jangan berat...
biar Allah engga kasih jalan yang berat untuk ta'waf..
nanti waktu lempar jumrah, buang semua yang mamih simpen dalam hati mamih, yaa..
semuanya yang jelek-jelek..

tadi di meja makan aku engga ngomong apa-apa,
engga mau nangis,
karena aku takut bikin mamih tambah sedih.
walaupun akhirnya aku ke kamar engga nangis juga,
tapi malah bikin ini..
tapi rasanya nyesek,
tapi aku seneng kok!

beberapa bulan lalu, waktu regina agnes ritha nginep di rumah, mereka cerita-cerita soal keluarga, dan aku bilang, "gw cuma mau liat bokap nyokap gw naek haji, dan mereka bisa bangga sama gw nantinyaa.."
dan Alhamdulillah aku tau kalo ternyata mamih mau berangkat, walaupun sayangnya engga sama babap. semoga babap bisa dapet rezeki yah, mihhh.. gapapa lah engga sama sama, yang penting kan niatnya.. usahanya.. dan ibadahnya.

aku engga kebayang gimana nanti rasanya kalo mamih udah sampe disana..
pasti rasanya beda banget, "Subhanallah.." pasti kaya gitu yah?
aku ngebayanginnya, walau se-crowded apapun disana, tapi itu pasti indah banget!
pokoknya se-rame apapun, mamih ga boleh nge-drop!! harus bisa bertahan.. jalan-jalan keliling manggadua sama pasar pagi waktu puasa-puasa aja bisa... ehheheeee.. =)

yaudah mih,
hati hati yaah!!
jaga semuanyaa..

luv u so much, mum...
-Jessica-

No comments: