Sunday, September 07, 2008

kembali ke kampus!

senin dini hari.
alhamdulillah besok libur.
libur kuliah dan libur kerja.
tapi engga ada tuh
yang namanya libur tugas.
oh noooo!

akhirnya tanggal 3 september kemaren gw masuk kuliah lagi. tahun ajaran baru, semangat baru, dengan matakuliah-matakuliah baru. jadiii.. ada penyesuaian pelajaran-pelajaran yang lama, dengan kulikulum yang baru. katanya siiiihhh, kampus kampus desain lainnya udah nerapin kurikulum ini dari tahun lalu, dan kampus gw, baru tahun ajaran ini menerapkannya. tapi, permasalahannya adalah penerapan kurikulum ini tanpa disosialisasikan terlebih dahulu, bahkan sekedar pemberitahuan sedikitpun dari mulut ke mulut tuh ga ada! ini bikin temen-temen ketar ketir, ada yang ketunda kelulusannya lah, ada penyatuan matakuliah (misalnya tipo 1&2 digabung), ada yang sia-sia udah "nyolong" matakuliah-semester-berikutnya yang ternyata mata kuliah tsb diilangin atau diganti atau apapun itu pokoknya nama pelajarannya udah ga tertera di krs yang baru. whaaaat?! semester 3 kemaren gw udah ngambil bahasa inggris desain-nya semester 5 dan itu ga ada di semester ini! gilaaa mau maraaaah.. nasib nilainyapun ga jelas.

anak-anak banyak yang ga setuju sama hal ini. kenapa sih kurikulum ini ga dikasihnya ke 2008 aja, dan dari 2007-2006-dst ya masih pake kurikulum lama itu. waktu itu di rapat ormawa, anak-anak kan berrencana mau ngadain forum sama orang atas, dan rencananya permasalahan ini mau diangkat juga, selain permasalahan ormawa ga boleh megang ospek 2008 kemaren. huuuh memusingkan. tapi gw ga sepusing itu sih, karena Alhamdulillah kuliah-kuliah gw di semester sebelumnya lulus semua. heheee...

jadwal kuliah semester 5 ini cukup menyenangkan..
senen : liburan
selasa : 9.10-12.30 reka model
(kalo kata anak anak, "ayo buat urban toys!" haha)

.............. 12.30-15.50 manajemen dkv
rabu : 7.30-10.50 teknik presentasi
kamis : 10.50-15.50 multimedia
(ini gabungan 2 mata kuliah animasi dan audiovisual)
jumat : berharap long-weekend, tapi ternyataaa..
sabtu : 10.00-15.00 DKV

huuuu.. ya emang, libur seminggu 3x, tapiiii pastinya full tugas. kaya minggu ini udah harus ngumpulin tugas tekpres bikin flipchart buat hari rabu, dan kamisnya ngumpulin taumatrophe (itu lhooo yang ngegambar dan bergerak tiap pindah kertas) buat animasi. dan jangan sedih, buat AVnya di hari kamis itu, kayanya juga ada tugas deh, menjelang pembuatan dokumenter. ooohhh.. preeeett..

gw sama gita udah berusaha memotivasi diri. karena kita sadar, multimedia ini agak-agaknya akan merusak nilai, jadi kita memutuskan mengamankan dkv aja lah.. gila-gilaan, sama-sama 6 sks tuh matakuliah. at least buat multimedia kita rajin-rajin masuk, atau tepatnya ga boleh ga masuk! dan yang pasti, ngumpulin tugas ontime! sip!

apakabar 2008? yaaa nampak tenang sih mereka. berhubung ini juga bulan puasa, ga mungkin ada kegiatan, even itu cuma nyusup masuk kelas buat sweeping. anak-anak kelas gw aja, rata-rata teng-go! puasa puasa enakan pulang kuliah langsung pulang, daripada nongkrongan sok ngabuburit, nanti yang ada malahan kecepetan ngabuburitnya dan maghrib bisa jadi lebih cepet jugaaa. heheheee.. tetapiii.. bagi anak 2006 yang biasanya di kampus sampe sore, dimana lebih banyak cowo-cowonya, mereka ternyata perhatian lho ke 2008nya. anak-anak suka narik-narikin cowo-cowo 2008 ke depan bem. hahahha.. good job, boys! dan ga diapa-apain juga gitu, 2008nya. tujuannya ya biasalaaaaah.. ngajak ngumpul bareng aja, ngajak maen, dan ga hidup sendiri-sendiri. ga salah dooong?!

waduuh 2.27 nih di komputer. saatnya tiduuuurr.. oh ya, lagi ga puasa nih. hihi.. dapet hari ke-3 deeeh. besok bangun bangun, nyelsain tekpres, jemput julian, dan ngerjain tekpres lagi karena pasti akan belom selsai. yaudah aah. cabcus!

No comments: