Wednesday, February 27, 2008

pencarian jati diri. halah!

hari yang indah. akhirnya hari ini pergi bersama giffa dan bayu menonton ayat ayat cinta di pim 2. NANGIS gw nontonnya! dan lebih tepatnya KITA nangis nontonnya. ini gatau apa karena giffa yang baru putus, bayu si melow, atau gw yang pms dan lebay, tapi kita bertiga nangis deh yaaa.. beneran nangis! parah parah parah. kacau kacau kacau.. udah speechless lah. gw sama bayu sih engga baca bukunya, walau menurut giffa tuh lebih nampol, tapi ini filmnya aja, kita begitu berderai. hahahhaa..

bener kata tika, apa hari gini ada, laki laki kaya fahri, yang menaati sifat-sifat Rasul? yang segitu baiknya sama orang lain. segitu shalehnya, segitu rendah hatinya, segitunya gitu deeh! tau ah, apaan! ga ngerti deh gw.. merinding gw nontonnya. ya merinding karena aisha yang meminta fahri untuk berpoligami saat dia hamil, merinding karena maria baca kalimat syahadat, merinding waktu temen selnya fahri bilang "Allah sedang bicara sama kamu! Islam itu sabar dan ikhlas..", dan sedih denger maria dengan hafalnya melantunkan surat maryam dan dia bilang, "ternyata Islam itu menyejukan".. daaang! kemana gw selama ini? nyari kesejukan di puncak?! haduuu.. gila kali yah, yang bikin cerita ini?! gilaaa.. bisa bikin cerita di jaman sekarang, dengan basic cerita ayat-ayat Alquran dan Hadits. salute!

jeje : "bay, gw nyari imam nih, buat hidup gw.."
bayu : "gw juga nih, lagi nyari mukmin buat gw.."

perbincangan setelah nonton film ini sama anak-anak, ga jauh-jauh dari pencarian jodoh yang seperti tokoh-tokoh itu, atau pengen punya anak kaya mereka. hufff.. iya, gw tau, gw ga mungkin punya pacar kaya fahri, karena laki-laki kaya gitu terlalu sempurna buat gw. dan gw ga mungkin bisa mendapatkan yang seperti itu, dengan cara hidup gw yang kaya gini. sholat jarang, baru sholat kalo udah diajakin. liat cowo ganteng, matanya gatel dan boro-boro bilang subhanallah, yang ada malahan, "tai tai.. ganteng banget tuh orang!". mana mungkin engga bersentuhan kalo bukan muhrim.. sama temen aja cipika cipiki, peluk-pelukan, dan kaya peduli aja muhrim apa bukan, pokoknya temen. tutup aurat? ya gw emang engga merasa seksi dan sehingga membuka diri yah, tapi nih yaaaaaa... itu si aisha pake cadar segala, bo! gw jilbaban pas ikut-ikutan ngaji di rumah tante iris aja, engga! maunya pake selendang-selendangan. nah yaaa kali deeeh.. kayanya cowo sholeh macem fahri ngeliat kelakuan kaya gitu aja juga ilfil. hahahha..

ya bener juga sih, fahri taaruf. sekarang gini yah, dengan sosok kaya dia, Allah kan akan kasih yang terbaik juga dong buat dia. dan malahan yang paling baik dan kelewatan baik! apalagi dia percaya, sama siapapun yang dijodohin buat dia, itu karunia Allah harus diterima, dijaga, dan disayang. naaaah kalo kita kita, anak anak jaman sekarang, mana mau dijodoh-jodohin. ya termasuk gw. heee.. gw berpikir,
kalo bukan kita yang berusaha mencari, kita ga bisa dapetin yang terbaik dan yang cocok buat kita. oke, emang pada akhirnya ketika kita nikah nanti, orang itu adalah orang yang juga udah dipilihin Allah, tapi untuk sampe kesana, tentunya kita harus berusaha kaaan.. gitu lho maksudnya. sementara melihat sosok fahri, tanpa berusaha pun, dia dapet Aisha..

hmm.. akhirnya gw tau, yang gw mau untuk sekarang ini masih bukan seorang imam. gw masih memerlukan seorang mukmin. biarpun seorang laki laki itu adanya di depan, tapi gw masih mau yang adanya disamping gw. karena gw masih mencari pendamping, bukan pemimpin. itu udah cukup,
Insya Allah.. :)



No comments: