Saturday, February 02, 2008

my first conversation class

kemaren gw ef conversation di deha. enak juga.

ada pembicaraan tentang values of life.
kita disuruh pilih salah 1 dari setiap pilihan.

ada 2 pertanyaan yang menarik buat gw.
yang pertama, "will you follow your dream or your job?"
gw pun mengangkat tangan saat ditanya siapa aja yang milih dream.
jeff bilang,
i left my job in canada, although it was a good job, big money, also good position, but i follow my dream to do traveling. so you see me here, i also have a job, i'm happy, i can go to bali, then back to jakarta, then come back to bali, and bandung, and lombok, and many places in indonesia. for you, the teenagers, i suggested you to follow your dream, because working especially on the office from 10 to 5, believe me, you will get bored and stressed! i hate that situation. okeee.. so don't work! ahahhahaha
gilaaa gilaaa.. gw bingung lho sama orang orang yang kaya guru gw itu. gambling gila ga sih hidupnya.. saat udah dapet kerjaan yang banyak orang mencarinya, dia meninggalkan begitu saja demi keinginannya berjalan-jalan dimana bukan spare money tapi spend money. ya kaaan? ya walaupun sih ya, dia pun memiliki pekerjaan juga disini.. tapi kan pasti ga sebanding deh sama yang di canada, gajinya laaah.. ahh gilaaa hebat banget! aduh udah ga ngerti deh gw mau nulis apaan.. beneran deh.. speechless!

kemudian muncullah pertanyaan yang memakan waktu panjang dalam berargumen.

jeff bilang, "i know what will you choose, you will choose your religion rather than your citizenship, right?!" dan kita semua berseru, "yeaaa.."

jeff pun melanjutkan,
for me, i choose my citizenship. it's not worth for me to choose my religion, because i'm not religious enough.. i'll ask you, what if you meet a boy or girl that you really love but they had a different religion from you?
daaaangg! rasanya kaca sebelah gw mau gw pecahin terus gw loncat aja deh tuh! hahahahaa.. terus ada si tante yang bilang, kalo ga bisa kaya gitu. ga boleh tuh hubungan kaya gitu dijalanin. harus cari yang seiman. dan jeff bilang, "so i'll go to mosque and i said i'll be moslem, i turn to be a moslem and i can marry my girl friend. is that okay?!" gw pun membantah dgn bahasa inggris yang terbata-bata, "i guess you can't do that. you become a moslem not from your heart, but just because your girl." si jeff masih melancarkan argumennya, katanya (dalam bahasa inggris) "ribet banget deh kalo mau nikah aja harus ngikutin agamanya dia. kenapa ga dia aja sih yang ikutin gw.." ah udah deh rasanya gatau harus ngomong apa lagi.. sampe akhirnya gw bilang aja, "i was in that kind of relationship. and it's hard. so jeff, why don't you take her out from indonesia and marry her abroad?!" rasanya gw emosi ga bisa mengeluarkan pendapat gw, dalam bahasa inggris! aaargggghhh pengen gw kemplang tuh kepalanya si jeff!!!!

gila ternyata bahasa inggris mempersulit hidup gw. gw ga bisa mengutarakan apa yang mau gw bilang. aaahh.. sebel! tapi itu artinya gw harus berusaha lebih baik lagi, biar berani ngomong. huuff..

yesterday i learnt. i learnt that i really have to improve my vocab, my english, how to talk, how to argue, and also, i learnt that there are many cultures, that made people have their own thoughts.. i figure out and in front of me, there's a foreigner, who has his belief but for him, religious view isn't that important, because in his country, people has the same thought as him. a man that like to do traveling than working. a man who already open my mind, that there are many differences between this and that.. :)

No comments: