Friday, October 12, 2007

hunting sholat Ied

tadi pagi gw ikut jaka, anto, sama georgi hunting foto sholat ied. oh, ada aldo juga ikut. kita kan lebaranannya besok, tuh. jadilah hari ini kita ke lapangan blok S, karena disanalah adanya sholat ied pagi ini. kita sempet ke Al-Azhar, tapi disana sepi banget, ga ada yang sholat.

turun dari mobil, dan berjalan ke lapangan blok s, kita berpapasan dengan banyak orang yang berjalan berlawanan dengan kita. jam menunjukan pukul 7 pagi. jaka bertanya pada salah seorang bapak, "pak, udah selsai sholatnya?" dan dengan ironisnya, si bapak menjawab, "ga ada persiapan, mas. saya aja mau pulang."

berbekal rasa penasaran, kita berlima memantapkan kaki ke arah lapangan. hmm.. ramai. dan imam mulai mengumandangkan takbirnya tanpa bantuan alat pengeras suara. disana cuma ada mimbar bertenda, dengan seorang imam, yang jama'ahnya terlihat khusyuk memulai ibadahnya.

kita berlima mulai berpencar, mencari spot masing-masing. hmm.. gw merinding sendiri. ngeliat kita 1 agama aja, ada perbedaan ini itu. dan betapa para muhamadiyah-ers ini berniat sholat Ied pada hari ini, sampe ada yang sholat disini padahal dia tinggal di cibubur sampe jatinegara. gw sedih, ngeliatnya. apalagi ketika khotibnya memberikan ceramah. man, he's so spontaneous! dan ternyata, dia itu jama'ah yang sukarela menjadi khotib. hmm.. sejujurnya gw tersentuh dengan keadaan ini. ah, gw kurang mengerti dengan perbedaan-perbedaan antara muhamadiyah dan pemerintah, jadi lebih baik gw ga usah banyak bicara. hehhee..

oh ya, foto-fotonya menyusul saja! as usual, i use the analog. hahha.. jadi masih sisa tuh filmnya!


MINAL AIDIN WAL FA IDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
Semoga Allah menjadikan kita umat yang lebih baik dan lebih ingat kepada-Nya.

No comments: