Friday, July 03, 2009

aku pergi ke rumah pacal

akhirnya, pada hari selasa kemaren, gw berhasil menjejakan kaki di rumah pacal. iya di rumah pacal, di tanjug priuk! hihihii.. perjalanan gw dimulai dari rumah naek trans bintaro ke ps, dijemput pacal, lalu ke mangga dua benerin axiom-nya dia, selanjutnya ke rumahnya. ampuuun sakit perut degdegan penuh makna.

dan untuk pertama kalinya, dalam sejarah hidup gw, ini adalah perjalanan gw dengan si Kuda Putih (oke oke, Mio putih! tapi itu panggilan kesayangan gw buat motornya si pacal) yang paling jauh! tapiiii gw seneng setengah mati, setelah melalui kepanasan sepanjang sudirman, ketika akhirnya lewat bunderan HI, kena cipratan air mancur. hahahhaa. noraaa banget! tapi sumpah kaya bocah maen ujan-ujanan rasanya! hihiii..

dari mangga dua, si pacal ternyata mengambil jalan yang salah. SALAH BESAR! pokoknya gw melewati ancol, dan entah bagaimana gw sampai di sebuah medan perang yang udah kena ujan meteor. oke, jalanan yang awalnya 4 jalur itu ternyata udah jadi 2 jalur. jalur kirinya lagi ditinggiin dan diaspal, dan jalur kanan yang kita lalui menjadi jalur berlawanan, macet bukan main, berbatu-batu, berlubang, dan gw tau dari mana ERK bikin lagu Debu-Debu Beterbangan itu. gw rasa, mereka lagi lewat situ! aaaah paraaaah! pacal langsung siaga satu, nyuruh gw mengatur helm biar kacanya nutupin muka gw dan menyuruh gw diem. tutup mulut. karena sepanjang jalan gw ngoceh melulu. oh my God! gw sampai di Jalur Gaza! mana kata si pacal, kalo gw mau tau kenapa priuk disebut daerah kriminal, itu karena warga perumahan yang disebelah kanan kita itu, dulunya (gatau sampe sekarang apa engga) warga yang kriminal. oh nooo! gw gatau itu dimana, dan ga mencari tau. tetapi, disisi sebelah kiri kita, pemandangan yang membuat gw ternganga dan amazing, adalah dimana itu merupakan semacam pelabuhan kapal. KAPAL BESAR! mungkin ada kapal minyak, tapi yang pasti gw melihat kapal yang mengangkut 4 atau lebih buldozer. WAW! gw rasa, gw bukan di Jalur Gaza, tapi kayanya ini ada di planetnya megatron, atau bahkan mungkin zordon.

kemacetan dibawah 9 matahari priuk, ditengah debu-debu beterbangan, diantara bis-bis dan motor-motor, juga mobil-mobil dan yang pasti container, membuat gw mengibarkan bendera putih pada akhirnya. "pacaaaalll.. aku mau pulang! panas! aku ga kuat, pacal.. maaf ya, aku ngeluh aja." dengan iba, pacal meyakinkan kalo ini udah semakin deket dengan rumahnya dan dia minta maaf atas kesalahan jalan yang dia gatau kalo situasinya kaya bumi diterjang meteor itu. namun akhirnyaaaa gw sampai disebuah peradaban! di MESOPOTAMIA! gw sampai di kota! disebelah kiri gw tiba-tiba muncul terminal priuk dan ga jauh dari situ ada lampu merah kita belok kanan, yang selanjutnya gw gatau arah, dan melihat plang Jalan Bugis. dimanapun itu gw berada, tapi kemudian beneran, ga jauh dari situlah rumah pacal! alhamdulillah sampe!

rasanya perut gw semakin dikelitikin, dan jantung gw berpacu lebih cepat. masuk rumah, mamanya pacal keluar kamar. INI PENGALAMAN PERTAMA GW! bertemu orangtua pacar setelah 4 bulan pacaran, karena yang sebelumnya, gw udah kenal orangtua pacar gw dari sebelom pacaran. INI PERTAMA KALINYA! dan gw berusaha menenangkan diri, untung mama si pacal ngajak ngobrol terus, jadinya gw ga degdegan amat. kita sampe sekitar jam 2an gitu. terus langsung disuruh makan. ada adek-adeknya pacal juga, si cerdas Pandu, dan si-sama-seperti-dewa yakni Krisna. hihii.. abis makan, pacal ngajakin ke atas. duduk-duduk santai, dan pas gw lagi ngegeratak kamar si pacal, ada suara dari luar, "mana pacarnya mas dea?" gw pun berjalan keluar, bertanya dalam hati, "duh! siapa lagi ini? pacal mau ngejebak gw, kayanya!" dan ternyata bude'nya. yes, gw lupa kalo bude-nya tinggal disitu juga. sementara si pacal entah berada dimana pada saat gw berkenalan dan diajak menemani si bude merokok di teras atas. ketika ditawarin ngerokok, gw jawab, "engga.." sambil cengengesan. dan akhirnya mengobrol, sampai muncul si pacal dan berkata, "pacal kalo mau ngerokok, ngerokok aja.." SHOT! akting gw dihancurkan. untung sih gw cuma bilang engga, jadi gw langsung ngeles, "aku ga enak ah.. ya pacal, tadi aku bilang sama bude ga ngerokok.." dan mereka berdua tertawa, "santai aja kalo sama aku mah. asal jangan sama mamanya dewa, je.." maka gw langsung berkata, "gapapa kok bude, aku ga ngerokok ga enak aja soalnya.." setaaaan si pacal!

di rumah pacal sampe jam 7 malem, papanya baru balik sore gitu, abis kenalan, makan, terus balik. huaaaaa.. rasanya ga mau pulaaaaang! daaaaaaaaann.. sepulangnya dari rumah pacal, mamanya bawain macaroni schotel dan spaghetti. aduh, tante, dewa sering banget ke rumah tapi ga pernah dibawain apa-apa.. sekalinya aku kesana, ngerepotin banget. tapi aku seneng banget, pacal. beneran :)

dari rumah pacal, dianterin ke rumah tante iris, nanti dijemput julian disana. gw mewanti-wanti pacal buat melalui jalanan yang gw ketahui. awalnya sih emang gatau lewat mana, tapi keluar-keluar udah di sunter. itu gw tau sunter juga gara-gara liat carrefour ada tulisan sunter dibawahnya. heheheee.. di sekitaran kemayoran, seketika saja gw menangis. IYA GW NANGIS! bukan kelilipan debu! terserah mau dibilang lebay atau gimana, tapi gw merengek, "pacal ga usah sering-sering ke rumahku, ya.. ini tuh jauh, cal.. JAUH BANGET, pacal.." bukaaan.. ini bukan karena gw merasakan kelelahan karena perjalanan jauh, tapi ini karena gw merasa tersentuh dengan niat baik pacal ke rumah gw, sesering itu. sekedar mengantarkan gw pulang dan mampir sebentar, atau karena emang mau main. jauh banget, dan gw yakin banget, dia pasti ngerasa cape juga lah. apalagi lama-lama nantinya. bahkan gw rasa, kalo dia udah dapet SIM mobil dan semakin lancar menggunakan mobil, dia tetep akan naek motor tuh! yakin! pasti karena 1, udah kebiasaan, yang ke 2 karena udah kebiasaan juga, dan ke-3 ya karena emang lebih cepet naek motor, sih..

hal lain yang bikin gw nangis, adalah kenyataan bahwa angin malam itu kejam! pembunuhan teknik gerilya. udah mana sweater atau hoodie-nya seadanya, temen setianya kalo pulang ya Black atau Filter sama Kratingdaeng. cocok! perlahan tapi pasti, itu paru-paru basah. belom lagi ketakutan gw sendiri di setiap persimpangan atau lampu merah yang kita laluin, yang pasti biasanya dilaluin sama si pacal. jam 7 malem mungkin biasanya gw bilang, "masih terlalu pagi" untuk hari-hari yang biasanya gw lalui di dalam Aerio, tapi gw tau, ini udah mulai mencekam diatas si Kuda Putih. sekali lagi, ini pengalaman pertama gw. jadi wajar kalo gw was-was dan terlalu berpikir ini itu. tapi gw cuma takut, pacal kenapa-kenapa. beneran deh.

dan sesampainya di depan rumah tante iris, gw lega. tapi takut. si pacal masih harus pulang dan melalui jalanan-yang-mencekam-yang-baru-pertama-gw-lalui-tapi-itu-udah-biasa-buat-dia. sesungguhnya hari ini total hari dimana gw mengalami hal-hal pertama dalam 21 tahun hidup gw.

tapi aku senang! senaaaaang setengah mati. terima kasih banyak yang banyak ya, pacal. terima kasih, tante wati. terima kasih, semuanya. saya pasti kembali ke sana. yakin! :) pacal, aku sayang kamu. sayang sekali! hihihi..

No comments: