Monday, July 20, 2009

Ga adil! Sumpah!

Entah kenapa di perjalanan pulang gw dari bali ini, gw merasakan kejanggalan dalam hidup gw..

Ya jelas janggal! Keluarga gw kenapa lebih care dan sayang sama temen2 gw ya? Atau karena mereka udh lebih ngenal temen2 gw, dan lebih akrab sama mereka? Intinya sama pacar anaknya, mereka ga akrab? Atau pacarnya yg kurang ngakrabin diri? Bingung..

Sebagai contoh, ya kaya gw di bali. Amandel gw pengen keluar, pas nyokap bilang, "agung nginep aja, gung!" WHAT?! Nyokap gw nyuruh agung yg adalah temen SMP gw, yg udh sekian lama ga pernah ketemu, buat ikutan nginep?! Sementara pacal gw suruh ikut, gamau krn alesannya gamau ganggu acara keluarga dan nyokap gw ternyata ga mempedulikan akan quality time keluarga.. Tau gitu gw paksa sepaksanya biar pacal ikut..

Selain itu, kaya waktu babap di belanda ketemu gibran.. Kayanya bapak gw sebegitu bangga dan terharunya sama lutung satu itu! Katanya sih, babap inget jaman2 dia sendirian di negara2 orang pas sekolah dulu.. Makanya segitu bangganya sama gibran. Dan haaalloooo?! Dia bukan anak babap! Juga bukan pacar anaknya babap! Walaupun kedekatan gw sama gibran di masa SMA yg emang sumpah abang-adekan tapi sampe hari ini gw ga merasakan dan ga pernah terbersit sedikitpun yg namanya "perasaan" ke dia.

Dan gw pun heran, kenapa dikala aldo atau boy, main di rumah sampe jam 3 pagi, kedua orangtua gw bisa meninggalkan kami semua tidur dengan nyenyak di kamarnya.. Sementaraaaa dewa yg masih jam 10 di rumah aja, suka ada kode2an yg kemudian menanyakan, "pulang jam brp dewa?" Dan kalo jam 11 dewa belom jg pulang, mamih rela lho tidur di sofa depan tv sampe dewa pulang.. Hhhh..
gw ngiri sama aldo yang udah segitu dipercaya nyokapnya mirza buat bareng2 mirza terus, bahkan disuruh nemenin mirza di rumahnya.. Gw ngiri sama boy yang boleh nginep di rumah chrissy kalo udh kemaleman karena chrissy rumahnya di pondok bambu dan boy di sektor 5..

Emaaaang wkt itu orangtua gw pernah ngmgin perbedaan perlakuan mrk ke temen2 gw dan pacar gw. Ke temen2 cowo gw yg udh mereka kenal, mau sampe pingsan di rumah gw, ampe jam brapapun, ampe 3 hari laginya juga mrk santai aja.. Karena ga ada pertanggungjawaban khusus ke orangtua temen2 gw itu..

Sementara kalo ke pacar, ya intinya menjaga nama baik. Siapa yg tau kalo pacaran sampe kawin, nama baik keluarga harus tetep dijaga di mata keluarga si pacar.. Sekian cuma itu alasannya. Dgn ego gw, gw masih pengen penjelasan lain, tapi kalo dipikir2 ya emang ada benernya. Tapi tolong, di saat gw menulis ini, gw sangat amat sedang ingin menuruti ego gw!

Gw keseeeeelll! Kenapa sih sampe kaya gitu banget ya? Kenapa keluarga gw lebih mempercayai temen2 cowo gw, daripada pacar2 gw dari dulu.. Ga adil ah menurut gw.. Dan mereka kaya ga bisa menghargai pacar gw aja, gitu.. Cuma gw harus ngomong apa? Toh gw yakin, jawaban yg mereka keluarkan juga akan sama2 aja kaya paragraf sebelomnya kalo gw ngomong dan complaining ini itu. Terus gw harus diem? Sementara juga orang2 lain pasti mikirnya, "wah anjing juga nih cewe ya, udh punya pacar tapi tetep aja gitu, ngutamain temen2 cowonya.." Somehow yes.. Gw tentu mengandalkan temen2 cowo gw untuk beberapa keperluan.. Bukan temen kalo butuh lho, tapi ga semua org punya kemampuan yg sama.. But since I'm with si pacal, gw selalu berusaha mengandalkan dia, krn gw tau bahwa dia memang bisa diandalkan..

Hmm.. Gw ga ngerti, apa sih yang ada di pikiran kedua orangtua gw? Maunya mereka kaya gimana.. Mungkin maunya gw ga boleh pacaran terus dijodohin kaya di mimpi buruk gw? Mana gw juga tau.. Lama-lama gw bisa gila maen tebak2an!

Ya perihal kesenjangan sosial yang gw alami, gw pun gatau harus gimana.. Sumpah banget ngerasa ga adil aja.. Si pacal suka sok tabah sih sama apa yg diomongin mamih itu.. Bilang sih cal, kalo ribet pacaran sama gw? Haha.. Gw sendiri baru menyadari, keluarga gw ga se-easy going itu rupanya. RIBET! Sumpah! Dasar jawa! Banyak baaangeet deeeh maunyaaaa! Hhh..

2 comments:

vidith octovria said...

sama kok je dulu gw juga gitu haha, sabar yaa :D. itu pernah loh terlintas dipikiran gw gatau kenpa tapi karena udah lewat jadi cuman bisa bilng ke diri sendiri "yahudah si vid udah lewat" hahaha.

Yuranda Mohamad said...

tenang je.. yang penting se-AGAMA..