Monday, May 18, 2009

anak-anak awal 2000an

hari sabtu jam 10 malem, akhirnya gw, dewa, betty, pigi, madik, ichan dan leo berangkat dari gading (rumah leo) ke bandung. sampe bandung jam 12an dengan bensin yang sempet bikin degdegan mogok di tol. nginep di puri cengkeh lagi kaya waktu gw ke bandung sama anak-anak 2006 waktu itu. beres urusan check-in, kami pun bermain gameboy. ini gameboy yang asik yang bisa dimainkan beberapa orang dan tertawa girang karenanya. hihihiii..


tidur jam 4 pagi, jam 12 baru bangun, beres-beres, ga pake mandi, check-out jam 1, makan siang di dago, dan berangkat ke kawah putih yang bikin gw pengang sampe sekarang, karena waktu kesana, gw lagi dilanda kepilekan. syit!



photos by : Leo

perjalanan turun dari kawah putih yang udah jam 7 malem juga ga bikin tegang kok.. bensinnya madik ternyata engga nyaris empty lagi, kok! ga bikin kita takut mogok di tengah hutan belantara yang lagi ujan dan sepinya bukan main gitu kok, enggaaaa.. hahahhaa..

dari kawah putih, kita lanjut balik ke jakarta. mau ngapain lagi abisnya?! paling, kita makan dulu di rest area km 90an.. dan jalan balik ke jakarta diisi dengan obrolan heboh mengenai pensi-pensi era 2000 awal yang sebenernya udah mempertemukan gw sama madik secara tidak langsung. semua berawal dari kaset mocca yang album pertama, yang diputer di mobil. "gw inget pertama kali nonton mocca di pl fair dulu!" kata madik yang langsung disambut sama gw, "gw nonton paling depan, madiiiik!!!"

kalo dipikir-pikir, masanya gw dateng ke pensi itu, masa-masa gw masih kelas 2 smp, daaaan dikala itu kan madik kelas 1 sma, yaaa.. gw khawatir, jangan-jangan dulu gw pernah suka-suka liat madik gitu, terus gw suka deh sama dia! hahahhaa.. karena masanya kelas 2 smp itu masa super centil dimana ada cowo ganteng dikit, gw langsung suka, dan gw mencari keberadaannya di acara-acara berikutnya yang gw hadiri, sekedar pengen liat mukanya lagi. hahahaa.. tapi setelah gw inget-inget, kayanya sih gw ga pernah berurusan dengan muka madik :p (okeeee secara ga langsung, disini gw mengakui kalo madik ganteng! damn!)

pensi-pensi yang ternyata didatangi sama gw dan madik, ternyata sama! wajib hadir di pensinya tarq (yang berbagai rupa namanya setiap tahun), pl fair (pangudi luhur), klasix (6), dan kreasikars (82). karena pada masanya, keempat sekolah itu yang sukses dengan bintang tamu-bintang tamu besar dan ga sama. lagian kalo pun bintang tamunya sama, jarak acara mereka tuh jauh-jauhan, jadi ga bosen. era-nya the groove, bunglon, dewa, padi, naif, coklat, glenn, pas band, gigi, kahitna, ataupun club eighties sebagai GUEST STAR. dengan T5 dan brown sugar maen sebelom guest star, dan artis-artis bernamakan "the .........s" seperti the brandals, the upstairs, dan lainnya yang tanpa "the .....s" seperti mocca, seringai, ataupun keripik peudeus, masih manggung sore hari mulai dari jam 3an dan berada di list FEATURING yakni list band-band yang ngasih demo buat dipanggil maen, dan dibawah band-band featuring ini, masih ada lagi band-band AUDISI yang biasanya band-band sekolah laen, maupun band-band baru yang siap audisi buat dikenal publik yang main dari siang hari dimana dimulainya pensi tersebut. hahhaa.. sampe afal dong gw, tahapannya..

pensi pada masa itu pun, diadakan pada hari minggu. hari minggu dimana besoknya sebagian besar anak sekolahan yang dateng ke pensi itu besok paginya sekolah jam 7 pagi dan ga sedikit yang upacara bendera! hahahaa.. dan dampaknya adalah tidur di kelas ataupun kabur ke uks sok sakit biar bisa tidur lagi daripada ikut upacara bendera. hahahaa.

inget-inget penampilan paling kece di pensi tahun tersebut? hmm.. cowo-cowo bergaya sesuai aliran musik mereka. yang black music, biasanya tampil dengan gaya breakers (yang pada masa itu hipe lagi), kaos gombrong, celana gombrong, sepatu adidas superstar, dengan fishnet di kepala, ataupun dengan kaos yang diuntel-untel di kepala. yang british ya dateng dengan gayanya damon albarn pada masa itu, kaos ga ketat-ketat amat tapi ya ga segombrong b-boy, celana cutbray santai (ada yang ga santai sampe bisa buat nyapu soalnya), dengan rambut indish, sepatu converse, atau yang pake sendal, sendalnya sendal hotel. atau gayanya american skateboarder, dengan celana pendek selutut, sepatu vans, dan kaos putihnya cowo maupun kaos lain. cewe-cewe pada masa itu menggunakan tas pinggang yang tokonya dulu happening banget di barito tapi gw lupa apa namanya. kalo ga salah sih dejavu. dengan celana capri, celana jeans yang belom straight, dan kaos distro. jangan lupa kipas plastik aneka warna. hahahaa.. ga lupa, sama jaket geng yang bikin di danjo.

distro paling keren dulu adalah ouval dan 347. sekian. selanjutnya, distro paling keren di jakarta cynical md! oh my god! bener-bener pertolongan pertama pada fashion banget! ahahha.. jangan lupa pada locker juga! aaaahh.. masa-masa keren sekali pada saat itu!

jaman-jamannya cd bajakan was the best thing to be up-to-date terhadap lagu-lagu yang ada di radio. maka, pergilah ke parkir timur senayan yang sangat keren dengan nama parkit! disitu lo bisa menemukan cd bajakan seharga 20000-30000 dan sedikit lebih mahal untuk cd yang lagunya dipesan sendiri. sampe akhirnya warnet tumbuh dengan pesat dan pengetahuan berinternetan membawa kami pada limewire untuk mendownload lagu. tapi kalo ga salah, gw dulu ga pake limewire deh, pertama kali download lagu, cuma lupa apa namanya. hahahaa.. warnet di masa itu pun harganya masih 8000an gitu. makin mahal makin cepet lah koneksi internet yang dinikmati. daaaan jangan lupa masa-masa mIRC. weesss.. juara nih gw, dibandingin anak-anak! hihihiii.. oh ya, dari jaman dulu, gw udah maenan tuh sama yang namanya social network. jaaaauuuh sebelom friendster, ada yang namanya CIRCLES99.

dan ditengah perbincangan kita sesampainya di jakarta, lagu-lagu yang terdengar di radio bener-baner lagu di masa kejayaan dulu. ada separuh nafas-dewa, sampe in a rush-blackstreet yang bikin heboh jeritan kita. hahahhhaaa.. ichan, leo, sama pigi masih bisa mengikuti arah pembicaraan. dewa yang berasal dari tanjung priok cuma nyerempet sedikit-sedikit, sementara betty yang baru masuk kuliah aja tahun 2008, cuma bisa menceritakan pengalaman sma-nya yang baru lepas setahun kmaren. hihiii.. lucuuuu..

aaaahh.. sungguh seruu rupanya masa kecil gw dulu. gw belom menyebutkan diri gw sebagai remaja, karena gw tau, gw masih smp di masa-masa itu! dan beruntungnya gw sebagai anak selatan.. :p

No comments: