Friday, March 20, 2009

for good, cal.

Belajar buat nerima seseorang ternyata ga segampang itu. Belajar buat memperbaiki sisi bandel seseorang pun ternyata jauh lebih sulit.

Gw merasa santai dan seneng seneng aja punya temen temen bandel, tapi ternyata tetep aja engga buat seorang pacar. Mungkin karena dari sebelom pacaran, gw udah mulai jengah sama tingkah lakunya dewa kalo bandel, akhirnya begitu pacaran, semua meledak. Mentang-mentangnya gw keluar. Mentang-mentang udh ada status, gw merasa jadi punya hak buat mengatur dia. Toh ini semua buat kebaikan kok. Seperti yang gw bilang ke dia, "buat apa pacaran sih wa, kalo ga bisa jadi lebih baik?" ditengah bujuk rayu maafnya dia.

Entah kenapa, sama dewa gw lebih berani buat ngomong dan bertindak. Kadang suka ngaco juga sih, gw.. Ya kaya waktu itu aja, cuma karena panas matahari yang berlebihan, dan dia ga bisa ditelvonin, begitu ketemu dia di kampus, gw ambekin. Keselnya karena panas banget sih, siang itu. Hehee.. Sebenernya gw sadar, itu semua bukan alesan yang baik buat ngambek. Dan masalah kecil buat diambekin. Tapi gatau, pengen aja.

Gw jadi berpikir, gw takut jadi egois. Gamau mikirin dia, maen asal nyalahin dia, dan ga trima penjelasannya. Menurut gw, dia salah, yaudah salah. Gitu aja. Gw rasa, gw terlalu dimanjain. Dan sebenernya gw takut, suatu saat dia marah krn salah gw, malahan gw ga bisa meng-handle dan gamau disalahin. Hhh.. Pacaran tuh susah ya! Tapi kalo kata gita sih, gw lagi masa peralihan aja. Semua yang gw pendem di akhir-akhir pertemanan gw sama dewa, pecahnya sekarang. Karena menyadari kalo dulu ga ada status dan masih berusaha menghargai kebebasan masing-masing pihak gitu kali yah, git?!

Hmm.. Aku ga minta kamu buat langung berenti kok, cal. Aku cuma minta kamu buat mengurangi itu semua lebih banyak, dan aku udh memutuskan buat menyudahi itu semua tanpa kamu minta. Aku bisa. Aku yakin. Dan aku mau kalo kamu ngurangin krn kamu bisa, bukan karena aku.

Oh ya, tadi di jalan pulang, tiba-tiba aday bilang, "gw salut lho je, sama dewa. Priok-bintaro-priok, santai lho, dia.. Kaya yang dari rumah gw ke rumah lo aja! Ga neko-neko anaknya, ga ngeluh ini itu.. Naek rotom pula! Bagus je, bagus lo punya pacar kaya gitu. Emang niat anaknya!" Niat. Semua ada di niat. Dan semua pasti bisa terjadi kan, kalo ada niat mengerjakannya.. Ya kan?

Aku sayang kamu, dan itu yang bikin aku mau kamu jadi lebih baik, cal..

1 comment:

Agnasta said...

nah itu jes maksud gw.. lo blh marah, tapi lo jg harus pinter2 jaga prasaannya dia..jgn sampe yg tadinya dia "santai-santai" aja nglakuin semua buat elo, jadinya malah cape dan akhirnya si "santai-santai" berubah menjadi "terpaksa".. hehehee ngerti lah lo :)
good luck sooobb!!