Wednesday, January 21, 2009

gerbong 4

Ternyata pagi yang kurang cerah ini membawa saya kepada stasiun kereta api sudimara. Pukul 7.20, berdiri sendiri ditengah ramainya orang-orang yang akan ke kantor. Ipod ada, tapi headset tertinggal. Rasanya tetap sepi.

Tapi kemudian, 7.25 tiba dan sudirman express memperlambat langkahnya dari arah rangkas dan berhenti di depan saya. Sementara orang-orang berebut memasuki kereta untuk mendapat tempat duduk, saya melenggang santai. Sudah biasa, tidak duduk di kereta pagi, walaupun itu hampir setahun silam.

Ya, sudah hampir setahun saya tidak naik kereta ini. Biasanya naik kereta pukul 9. Dan sudah lama tidak berdiri ditengah bapak, ibu, mas, dan mba kantoran. Saya berdiri di dekat pintu yang tidak terbuka ketika kereta berhenti nanti. Bersandar menunggu jalannya kereta.

Mulai penuh dan perlahan kereta berjalan. Sudah sampai di stasiun sudimara dalam hitungan 5 menit. Kereta melambat lagi dan berhenti. Saya menatap kearah pintu terbuka. Mencari teman yang mungkin sedang dalam keadaan terdesak hingga tidak naik motor. Siapa tau dia naik kereta, masuk ke gerbong yang ternyata adalah gerbong 4, tempat saya sekarang berdiri. Tempat saya dan dia dulu berdiri bersebelahan ditengah penuhnya pengguna kereta.

Haha.. Masih ingat kok saya, melaju bersama di kereta ini, di gerbong ini. Lalu turun di stasiun palmerah. Kita melambaikan tangan, kamu naik angkot, saya naik bis, menuju kampus kita masing-masing. Sampai jumpa! Dan sampai besok di gerbong 4.. :)

No comments: