Tuesday, January 01, 2008

year : 2008

HAPPY NEW YEAR 2008!
this year's resolution : getting better in english conversation

tahun baru di semarang bersama dengan : julian, mba dewi, dewo, adam, sarah (kakaknya adam), irwan.

foto rumahnya tampak dari belakang dan halaman rumah menghadap semarang bawah

tanggal 26 - sampe di semarang sore hari. rumahnya di jalan diponegoro, di depan taman yang bunder. rumah tua jaman belanda gitu. waktu baru-baru ditinggalin, masih ada 'si belanda' yang sekarang sudah diusir, sehingga kami tidur nyenyak...

tanggal 27 - bangun tidur dan menceritakan mimpi masing-masing. gw mimpi ketemu tara, julian ketemu sasty, mba dewi ketemu adimir. ternyata sementara malam itu kami bertemu mantan masing-masing, dewo bermimpi ada yang menawarinya bertemu kuntilanak! hahahaha.. saaadiiiss! untung dia kebangun gara-gara tidurnya adam yang blingsatan, ketendang adam katanya. hari ini kita bersantai malas di rumah yang sangat pw (sumpah dalam arti kata sebenar-benarnya!). makan enak, tidur nikmat.. namun malam hari mati lampu di kala hujan. diterangi lampu charge-an, kita sok cerita horor, sampe membahas amerika..

tanggal 28 - pasukan desarupa datang ke semarang. ada iwo, wira, ai, pupuy, dika, heru, dan mamet. mereka menetap di rumah rani, gw dijemput dan kita jalan-jalan. sebenernya sih, lama banget di rumah rani, nungguin anak-anak pada mandi. dengerin ceritanya iwo yang ketika menyetir di sekitar hutan-hutan "menabrakan" mobilnya kepada sesosok wanita yang berdiri di tengah jalan dengan rambut panjang terurai pada kepalanya yang tertunduk, dan ketika ditabrak menembus mobil. cuma iwo sama dika yang bisa melihatnya. terusnya kita ke rumah pupuy, ke rumah sakit jenguk adeknya rani, lalu makan di bukit gombel sama bokap nyokapnya pupuy, abis itu kita foto-foto disitu mengingat city lightsnya yang yahud.

tanggal 29 - nyekar ke makam kakeknya mba dewi & dewo di purworedjo, lalu berlanjut ke jogja. dan hari ini mamih sama babap dateng.

tanggal 30 - irwan dateng di pagi hari. siangnya gw julian irwan adam ke gramedia di simpang lima. beli bola kasti, monopoli, kartu, dan segala perlengkapan bergembira. sore hari bermain kasti di halaman nan luas berempat : gw irwan adam julian. malemnya gw sarah irwan julian adam berrencana 'hunting' ke rumah tua arsitektur belanda yang sudah ditumbuhi rumput liar di deket rumah. sampe depannya, ternyata ga bisa masuk! heee.. bataaaal!

tanggal 31 - akhir tahun 2007 yang asik jugaa, akhirnya.. bangun siang, sore main kasti, tak umpet, dan tak jongkok bertiga sama irwan sama adam. hahahaha.. malam hari merayakan pergantian tahun dengan bermain kembang api. nah, karena rumahnya pa'de-bu'de di bukit, dari halaman blakang itu terlihat lah semarang bawah. dan waaawww! kembang api bermunculan disana-sini kota semarang! asiiik!

tanggal 1 - mamih sama babap pulang duluan karena besok udah ngantor. hari terakhir di semarang. dihabiskan dengan berkunjung ke lawangsewu, bermain di lorong bawah tanahnya, foto-foto, senang-senang.. diteruskan dengan jalan-jalan, makan lumpia, dan beli bandeng buat oleh-oleh. hehehehe.. gegayaan banget deh! malemnya, menceritakan kepada mba dewi dan dewo (dasar duet pemalas!) perjalanan kita di lawangsewu yang berlanjut pada sedikit cerita horor. dan akhirnya kita berenti ngoceh karena filmnya Queen Latifah di HBO yang judulnya kita juga gatau apaan.. iih sebuah film yang bagus! jam 12an kita semua masuk kamar. mba dewi sama dewo tidur di atas sama bu'de. sisanya, tidur di kamar bawah. mengingat besok flight jam 6 pagi, kita pun berusaha tidur cepat, namun yang terjadi, di kamar kita masih mengoceh ini itu.. gw diklitikin abis-abisan sama irwan adam, membahas foto laaah, terus irwan cerita serem soal 'diikutin' dari bintaro, dan ketika adam mau cerita, hujan turun dengan derasnya, lalu di tengah cerita, BLEP! tv mati sendiri pertanda mati lampu (lampu kamar udah mati). gw dan sarah yang ada di tempat tidur langsung berguling merapat menutup diri dengan selimut, dan cowo cowo di kasur bawah rupanya juga begitu. sumpah sumpah gw takuuuut baaanggeeettt! sampe sampe gigi gw bergemeletuk (atau apalah itu namanya, kaya anak kecil abis mandi yang giginya tak tuk tak tuk beradu gitu). akhirnya kita keluar kamar ke ruang tengah, duduk di sofa yang biasanya duduk-duduk dan kita mulai santai, dan dibelakang sofa itu ada sebuah jendela yang tiba-tiba diketuk dari luar yang membuat santai menjadi tatap menatap bisu. nah lhooo apa namanya gw ga ketakutan!? kita berlima langsung melejit dari ruang tengah ke meja makan. bergerombol berrencana ke lantai 2, bangunin mba dewi kek gitu.. tapi akhirnya kita balik ke ruang tengah lagi, duduk duduk, ngeroko, dan gw menenangkan diri! hahahaha.. itu adam sama irwan mengomel karena katanya gw terlalu berhalusinasi. padahal asli gw parno banget tiap ada bunyi tak tik dari jendela, biarpun udah tau banget daun jendela yang diluarnya kena angin. naah ditambah irwan bilang, tadi ada yang naek tangga, padahal setelah pak koes nganterin lampu charge ke kita, udah ga ada siapa-siapa lagi di lantai bawah selain kita berlima! dan sarah bilang, perasaannya ga enak. akhirnya lampu nyala dan ga pake banyak cingcong kita masuk kamar dan ga lama, gw pun tertidur ditengah pertandingan bola yang ditonton cowo-cowo.

tanggal 2 - bangun jam 4.15 karena perut sangat ingin pupu. akhirnya setelah sekian hari tidak mendengan adzan subuh, gw pun mendengarnya lagi. heheheee.. selsai pupu, tertidur setengah jam sampe jam 5 bangun dan bersiap-siap pulang. sampe jakarta, sampe rumah. dan sekarang, sudah berjam-jam di depan komputer melupakan tumpukan tugas dan berrencana bersantai ahoyy di salon. hehehehhee :p


lagu yang menemani liburan ini
take care : copeland
sally can't wait : oasis

No comments: