Thursday, January 03, 2008

first writing

tiba-tiba tadi agnes mengirim sebuah file word berisikan seperti ini :

waaaaaahhh... mau bikin apa yaaah? sedikit agak bingung,, tapi kok kayanya tiba2 jadi pengen buka-buka file gw, dan ngetik apa yang pernah gw tulis di file gw ini ajaaah...

>>>saat waktu terhenti sejenak...
...kalo dipikir2,, gw egois, orang lain egois, semua egois...

Tuhan udah kasih kita banyak banget hal, tapi kita selalu mau yang lain lagiih... selalu mau itu semua untuk bisa kita dapetin, untuk tercapai, dan jadi punya kita. Susah untuk belajar dari pengalaman kayanyaaa...

setelah gw telvon-telvonan sama agnes selama hampir 2 jam, gw ngerasa kaya begitu, deh.. sadar juga kita. gw sama sobat gw yang satu itu flashback , tapi engga asal cuma bilang, "inget gaaak... waktu kita di anyer..." trus hanti lagi, "waktu gw nangis..." engga kaya gituh! Qta flashback sambil belajar,,,

^^BELAJAR BAHWA MIMPI BISA JADI KENYATAAN^^
__mimpi suatu saat bisa terwujud, dan masalahnya cuma waktu__

bakal ada saatnya sendiri, titik dimana elo berhenti, istirahat, dan nikmatin mimpi yang jadi kenyataan. hmmm,,, kaya yang pernah gw sama agnes umpamain kaaalloo...

"HiDuP KaYa BiaN9LaLa"

aDa saat dimana elo ngerasa seneng naek bianglala, tapi ada saat dimana nanti lo bosen sendiri. elo bisa seneng-seneng ngeliat pemandangan dari atas, tapi lama-lama rasanya takut juga ada di atas,, mungkin kaya ketakutan lo untuk turun ke bawah,,, begitu nyampe di bawah, pengennya naek lagi keatas...

tHat's Life___

gw belajar bahwa mimpi bisa jadi kenyataan,
khayalan bisa terwujud,
pelan-pelan tapi pasti...
semua ada jalannya.

diinget dari baca buku curhat gw sama sahabat-sahabat gw, diary gw dari jaman SD, dan Buku Ijo yang jadi tempat dimana orang bisa tau gw yang sebenernya. tapi kayanya engga mungkin ada yang boleh tau, laaah... namanya juga secret worldnya gw sama agnes (okeh, ini berarti gaa mungkin ada yang boleh tau selain gw sama agnes) [waksz! tapi buat mantan kita, wicis first love kita masing2, itu diperbolehkan__soalnya tanpa si ijo, mereka engga akan ngerti kita berdua yang pinter banget nutupin rahasia.hahahhah!!! xP,,]

dari semua buku itu, gw nginget dan ngebandingin semua mimpi-mimpi gw, segala macem kemauan gw, yang pernah gw tulis, dan ternyata engga sedikit yang udah gw dapetin. yang udah terwujud.

dan untuk cerita-cerita dimana gw kesel banget karena kemauan gw engga terwujud, gw nangis karena sesuatu maupun seseorang, ternyata itu semua bisa dibales dengan sesuatu yang lebih baik lagi dari itu.

waktu akhirnya gw keilangan, ternyata gw bisa aja dapetin ganti dari sesuatu yang ilang itu brupa hal yang lebih indah dari itu.

that's why i said,
"MiMPi UntUk tErWujUd PerLu WakTu”
God HaS His OwN WaY,,,

Dan gw bener-bener ngerasain jalan yang Allah pilihin buat gw. Hhh,,, diantaranya kejadian tanggal 22 maret 20o3,,

Waktu itu gw mau ke ps abis mid test, dan akhirnya setelah engga dibolehin, taunya bokap gw ngijinin gw. Begitu dah janjian sama temen-temen gw disana (sama cowo gw di saat itu juga janjian ketemuan disana). Tapi ternyata saat semua udah beres, jalan keluar Bintaro macet aja, lho! (kenapa akses masuk dan kluar bintaro so sucks banget!?)

Akhirnya gw telvon temen dan cowo gw (saat itu) ngasih tau kalo gw engga jadi pergi. Pengen nangis rasanya…untung mereka semua ngerti bintaro.. hehehheeh,,
Malem-malem, gw chatting [jamannya MIRc begitu berguna sangat, dan hampir tak tersaingi] trus ada cewek bernama kika yang nyapa gw, dan kemudian dia bertanya, siapakah nama cowo yang lagi gw kangenin, yang namanya ada di nickname gw… kika kaget banget begitu tau kalo ternyata cowo yang jalan sama dia ke PS itu, yang nanyain jawaban atas tembakan si cowo itu ke sahabatnya kika (inti kata, cowo itu nembak sahabatnya kika), adalah COWONYA JESSICA, sawdara-sawdara…  akhirnya gw tanyain ke cowo gw itu esok harinya dan kita putus sampe sekarang ini,,,

Engga kebayang kalo gw jadi ke PS dan ketemu cowo gw lagi jalan sama dia… bisa-bisa gw nangis di PS kan, engga lucu banget?! Gw rasa, gw engga gitu perlu nangisin semuanya. Gw mikir juga, Allah ngasih gw jalan paling baik buat gw. Biar muter-muter kaya gitu, tapi gw engga langsung dibuat jatoh, gw dijatohin pelan-pelan biar engga sakit.

Gw bilang sama agnes, “Nes, beberapa lama setelah gw putus sama Tarra, tau-tau gw kenal dhida dan deket sama dia, yaah? Sumpah, dia tuh jadi orang yang ngangkat gw lagi, yang ngerubah gw… pokoknya dia tuh…”
Agnes : “dhida… dia angel lo kan, je?”

Hmmm… iya juga sih! Gw kenal dia, deket sama dia waktu lagi desperate banget. Setelah putus, masalah sekolah, sering ribut sama nyokap karena sekolah itu (Cuma karena gw engga mau sekolah di sekolah yang nyokap pilihin buat gw). Saat gw bingung-bingung segala macem, ada yang selalu ngingetin gw solat, ngeredam marah gw, bangunin gw jam 5 pagi buat solat subuh, nasehatin gw…

Itu dia yang gw maxud dhida angel gw. Dia bangunin gw dari mimpi buruk gw. Dia ngajak gw jalan lagi, dan begitu tugasnya selese, dia terbang lagi ninggalin gw yang udah bisa senyum lagi. Mungkin dia emang bukan buat gw kali, yah? Cuma seseorang yang indah yang bukan untuk dimilikin.

Gw sama agnes juga nginget-nginget siapa aja orang yang udah deket banget sama masing-masing dari kita. Orang-orang yang kita lupa karena temen-temen baru (sorry all!!!). padahal kehadiran mereka engga kalah penting sama kehadiran orang-orang yang ada di sekeliling kita sekarang.

Hhhhh…. Senengnya masih punya waktu buat ngerenungin masa lalu. Dengan ngambil hikmah dari pengalaman yang engga asal diinget-inget aja.

Kalo boleh narsis, dari semua ini, kita ngambil satu langkah lagi menuju cara pikir yang lebih dewasa.

Akhirnya gw ambil kesimpulan,


"Kita punya mimpi yang akan terwujud, seiring dengan waktu yang berjalan. Tapi ketika kenyataan tidak sejalan dengan emosi dan logika, bukanlah hal yang salah jika harus melepaskan, karena yang lebih baik akan datang"


*** *** ***


hmm.. ini tulisan pertama yang gw publikasikan ke internet (baca : blog). tulisan ini ada di blog pertama gw, yang sekarang gw udh lupa apa url-nya krn pernah gw ganti. hehehe.. bodohnya keluar!

tulisan ini gw buat diakhir 2003, ataukah di tahun 2004 yaa? lupa gw. pokoknya sekitar segitu lah! hehehheee.. :)

i miss the way i write ;(
i mean, the writing, not the way i write with that "hELlo" letters. hahahhaa..

No comments: