Sunday, January 13, 2008

dadah tahu tempe

ah gilaaa.. mau makan lauk apa rakyat menengah kebawah di Indonesia, kalo tahu tempe aja udah ga boleh lagi diproduksi dan dijual karena harga kedelai naik? makan nasi sama garem?! gw baru tau dari mba sum tadi (dan langsung cari di detik.com), kalo di jakarta ada demo dari para pedagang tahu tempe yang menuntut pemerintah menangani harga kedelai yang melonjak.

harga eceran kedelai pada Januari 2007 per kg-nya Rp 2450, dan pada Januari 2008 menjadi Rp 7800 per kg (detik.com)

ya kaliii deh, segitu banyaknya kenaikan harganya. tapiii ya emang begitulah yang terjadi.. gw juga kaget. iiihhh sebel sebenernya mengetahui itu. kalo gitu kan, pengangguran terancam menjerat para pedagang tersebut dooong.. ya iya sih, mereka pasti ga sekedar jualan tahu tempe, pasti jualan sayur juga.. tapi pernah ga sih lo, melihat ada tukang tahu yang naek sepeda keliling komplek lo? naaah yang kaya gitu itu lhooo.. kalo itu satu-satunya pemasukan terbesarnya dia, gimana? aaduuuuh sediiiiihhhh...

dan lagi.. bisa rindu tempe bacem, gw! dan jugaaa apa kabar kecap?! aku suka kecaaaaaaaaaapppp!!!!! kalo karena kedelai itu kecap menjadi langka, apa rasa makanan yang gw makan?! hehehehehee.. seperti sedikit lebay sih, memang. tapi sumpah, aku suka kecaaaap! :D

huuuff.. besok ujian sejarah seni rupa indonesia yang bahannya segambreng dan gw ga suka sejarah. uuuhhh.. malaaaas gilaaa belajarnya! mana tugas fotografi belom beres yang foto tanaman hias. semalem gw abis memporakporandakan kamar. parah tuh fotografi.. ngerjain montage (menggabungkan gambar menjadi 1 gambar baru yang terlihat seperti gambar asli, bukan digabung) yang ribet abiiisss.. yah masalahnya gw harus mencari gambar dengan arah cahaya yang sama, deeeh.. tapi untung akhirnya beres juga sih, walau nampaknya ga akan terlihat sempurna.. tinggal beresin kamarnya yang ga nahan. hahaha..

yasudahlah, jadi sedih memikirkan urusan kedelai itu. kasian bokap gw sama agnes, yang setiap harinya makan tahu, jadi agak sepian deh makanannya.. anyway, bokap berangkat ke jepang hari ini sampe hari minggu besok. ada pertemuan seperti biasanya, dan rencananya sih mau beli beberapa perlengkapan perkameraan. hohoooyyy.. take care dad!

No comments: