Saturday, October 08, 2005

jakarta malam (the other side that i realized..)

bersama ricko, agnes, dan andra.

maleminggu dari plaza indonesia nonton maliq, kita jalan-jalan malam. mencari jalan ke Ragusa!! ice cream jadul yang akhirnya gw bisa cobain rasanya sejak kelas 1 smp gw pengen ksana banget! hahhahahhaaaa...

jakartaku,
aku mau kamu tetap seperti ini, yaah..
aku belum menginjakkan kaki di monas saat malaminggu.
belum ke air mancur warna warni-nya monas.
aku belum melihat sisi malammu yang lain.
jakarta pusat. kota. bangunan tua. historisnya. lampu malam.
semua indah. berpendar jadi satu dalam gelap dan pekatnya malam.

jakartaku,
bisakah kamu seperti ini saja?
paling tidak, bagian yang punya arti dan kenangan untukku jangan berubah.
kenangan masa muda. karena nanti ketika aku tua, aku akan ajak keluargaku kesana.
kotaku,
kamu adalah sebuah kotak dimana banyak cerita tersimpan di dalamnya.
tetapi, bagaimana cara menjaganya?

jakartaku,
apakah jika suatu hari aku meninggalkanmu, kau akan ingat padaku?
aku hanya sebuah bagian sangat kecil darimu...
apapun yang terjadi, kamulah sebuah kenangan berarti.
terlalu banyak yang terjadi dan semoga kau akan tetap yang terbaik...
jakartaku, kembangkan semua. jangan sampai semua terhapus...

No comments: