Friday, September 16, 2005

the mannekin

perfect.
it seems supposed to be.
tall.
slim.
beautiful.
barbie-ism.
diet.
girls.

Tanda-tanda yang dialami penderita anoreksia :

- Menolak mempertahankan berat badan normal dan cenderung selalu ingin lebih kurus.
- Selalu ketakutan berat badannya akan naik walaupun kenyataannya berat badannya turun terus.
- Berhenti menstruasi tiga bulan berturut-turut atau lebih padahal tidak hamil.


padahal mereka ga tau apa yang sebenernya mereka lakuin.
nurunin berat badan mereka yang sebenernya udah kurus..
diet yang salah, yang bukannya bikin sehat tapi malahan cari penyakit.
jadi lemes. jadi pengen muntah. jadi sakit perut. jadi ga bisa makan.
matanya jadi cekung. muka ga sehat. bahkan ada yang percaya ngeroko bikin kurus. aaah.. semua punya cara dan pendapat masing masing.

untuk apa sih?
mempertahankan cowo?
mempertahankan agency?
masa muda yang cuma sekali?
okay lah kalo kaya gitu..
tapi engga selalu sampe engga makan sama sekali kan?!
kalo gitu cowonya yang engga bisa nerima keadaan kita apa adanya..
agency? aaah,, ga semua minta model yang kurus banget dengan tinggi semampai dengan berat badan engga lebih dari 50 kg, kan!?
ga sedikit yang bisa keren di masa muda dengan badan yang ga kurus kok..
kan yang penting pede-nya orang itu..

kenapa semua jadi malahan kaya nyakitin diri sendiri, sih?
apa untuk tampil cantik dan memikat harus kaya gitu yah?

kadang gw mikir, gw yang terlalu cuek ataukah mereka yang terlalu berlebihan? mungkin ga sih, akan tiba saatnya nanti gw seperti itu?
iyah, berat gw yang 50 kg dgn tinggi 170 cm ini akan terus berkembang dan bertambah. tapi akankah sampe nantinya gw nyakitin diri sendiri? hope no.. i'm trying to be myself. my own self with a good attitude. hope so.. heehhee.. dan kalopun gw merasa harus diet, yah engga akan ekstrim Insya Allah... xP


untuk teman teman yang mencoba terus menurunkan berat badannya,
yang padahal ia telah jauh berbeda dari dulu...

1 comment:

Anonymous said...

je..
gw stuujuuu selapan sembilan banget ama tulisan lo diatas..

tell ur friend.. she's skinny..
more skinny..
it would be better if she take some practice..

yah walopun gw bukan siapa2 but gw gak pen temen gw jadi sekurus lidi..
hey.. sexy gak selalu identik ama kurus khan..?? piss out.. ^^