Sunday, December 06, 2009

i miss you

waktu itu, marco pernah nanya sama gw, gimana caranya bikin rangkaian kata-kata di awal nulis blog. katanya, itu yang bikin dia stuck nulis. pada saat itu, gw bilang tulis aja apa yang dia pikirin buat kata-kata pertama. kira-kira kaya gitu deh gw bilangnya (bener ga sih poo?) dan pada saat beberapa bulan lalu dia nanya itu, gw pun sedang off dengan blog.

iya, sekarang gw mengerti gimana bingungnya menulis blog. sebenernya menulis blog bukan sebuah kewajiban. bukan keharusan. gw bukan penulis ternama yang harus memuaskan pembacanya dengan tulisan-tulisan gw. gw tau, diluar sana ada yang baca tulisan gw, tapi gw menulis bukan untuk mereka, jadinya kalo gw kehilangan mood menulis pun gw tidak memikirkan orang lain. hehhee.. tapi saya sangat berterima kasih buat temen-temen yang suka baca blog gw. meanwhile semua temen-temen kampus gw yang adalah anak desain, punya blog berisi karya-karya (grafis/visual) mereka, gw masih bertahan dengan theunpredicted yang udah nemenin gw bertahun-tahun dan isinya curhatan gw. 90% tulisan (baca:curhat), 10% karya (atau bahkan presentase yang lebih kecil lagi). tapi gw bener-bener bangga sama karya-karya gw yang berupa tulisan ini :D

kayanya, kalo gw kembali ke masa-masa lampau melalui archives blog ini, gw jadi menyadari kalo dulu itu gw susah banget buat ngomong. buat menjelaskan kepada orang-orang melalui mulut gw sendiri, tentang apa yang gw pikirkan dan gw rasain. ya pada akhirnya larilah saya ke blog. dan Alhamdulillah, sekarang gw udah lebih bisa ngomong, tapi ya itu dia, jadi jarang nulis deeh.. hehe.. dan hal itu mungkin yg mempengaruhi mood gw bercerita disini. daaaaann belakangan ini, totaaaaall gw ga bisa nulis. engga tau apa itu yang dinamain writer's block atau emang sekedar engga mood.

sebenernya selama kemaren-kemaren gw engga nulis itu, gw pengen banget nulis. tapi kok kayanya yang mau gw tulis itu cuma sepatah dua patah kata ga penting, yang kemudian langsung gw ketikkan di uber twitter. salahkan twitter yang telah mengambil alih pikiran-pikiran gw. ahahhaa. 140 bisa mengambil alih "the unlimited" karakter. gw akuin kecanggihan twitter. tapi beneran deh, banyak banget yang terjadi, since the last post. BANYAK. dan gw menyadari kalo gw ga mungkin menceritakan ulang, semua kejadian yang udah gw lewatin.

gw kangen, kangen banget nulis blog. gw pengen nulis lagi, karena gw (sekarang dengan PDnya) menyadari kalo gw punya kemampuan menulis yang engga jelek-jelek banget. hehehe.. beberapa hari terakhir gw berpikir kalo gw ga mau sampe account facebook gw kenapa-kenapa, karena disitu ada sejumlah besar foto-foto masa muda, yang nantinya kalo gw udah tuaan dari sekarang, akan jadi sesuatu yang sangat berarti. dan setelah pemikiran itu, gw jadi inget, "blog pertama gw yang udah gw buat dari kelas 3 smp sampe sma kelas 1 atau 2an itu ilang begitu aja. gw ga mau kalo theunpredicted tiba-tiba ilang. harus selamat! disini semua pembelajaran gw. fb emang menyenangkan dengan suasana gembira di foto-foto, tapi blog sangat amat jauh lebih berarti lho, sebenernya.. disini ada seneng, ada sedih. ada ketawa, ada marah."

gw pengen nulis lagi. gw pengen cerita-cerita lagi disini. gw pengen kalo suatu hari gw amnesia, orang-orang yang kenal sama gw, bisa nyuruh gw untuk baca blog gw, jadi gw bisa mencoba mengingat, siapa-siapa orang-orang dalam kehidupan gw, dan apa-apa yang pernah gw alamin. bahkan sekarang aja gw mulai amnesia. gw mulai lupa sama sejumlah keadaan dan gimana cara gw menanganinya saat gw terlalu seneng atau terlalu sedih. gw rasa, gw harus mulai menelusuri lagi, gimana caranya gw menempatkan diri disuatu keadaan yg engga gw harapkan, misalnya. atau mungkin, gw harus mencari tau lagi, gimana caranya gw bisa menahan emosi gw. gw lupa gimana caranya menahan emosi biar ga meledak-ledak.

semoga keinginan saya menulis akhirnya benar-benar kembali. saya kangen banget nuliiiisss! hehehhee.

No comments: