Wednesday, December 09, 2009

anugrah terindah di pagi hari

hari ini gw berangkat ke kantor nebeng babap yang mau nganterin mamih ke rumah ibu, bosen naek kereta dateng on time melulu (oh ya, gw lagi KP di telkom jadi desainer grafisnya. jujur, posisi gw diada-adain. intinya gw disini ga punya atasan yang desainer grafis. berdiri sendiri di bawah marketing. jadi saya bosnya dan saya anak buahnya! dan itu ga enak!). di perjalanan dengan pastinya gw menikmati tidur tambahan gw dong.

sebangunnya gw, mamih tiba-tiba nanyain soal TA. kayanya dia juga udah jengah denger gw ngeluh melulu soal KP dan pengen cepet-cepet ini selesai. yaudah, dia nanya, gw udah nyiapin materi (atau at least judul) buat tugas akhir gw atau belom. gw udah mendeklarasikan ke mamih kalo gw mau bikin buku, bosen sama promosi dan social campaign. so far gw sudah sangat yakin sama pembuatan buku tentang polaroid, dan kemaren gw baru menemukan sumber per-polaroid-an dan membuat gw kembali yakin tentang buku polaroid itu. waktu itu gw sempet mikir 1000x sih, soalnya kata PA gw, kalo mau buat buku itu, 60-70% karya sendiri, sisanya boleh ambil dari internet dengan source yg available dan jelas. seiring dengan kelangkaan polaroid (baca : filmnya), membuat gw jadi was was kalo kelangkaan itu semakin menjadi ditengah TA gw. DIE DIE DIE kalo tiba-tiba kehilangan sumber! tapi ya karena kemaren gw menemukan setitik pencerahan, gw berharap itu bisa membantu.

dan pagi ini, ketika mamih bilang, "yaudah siapin judul lah dari sekarang! mau bikin buku kalo ga ada judulnya ya sama aja boong!" setelah gw mengangguk "hmm.. hmm.. iya.. iya..", tiba tiba entah dari mana asalnya, gw pun berkata, "mamih! aku mau bikin tentang skoliosis!" dan si mamih pun berbinar manis matanya. haahhahhaaa.. akhirnya sepanjang jalan, gw memikirkan apa yang harus gw bahas di buku itu. mikirin layoutnya, mikirin ilustrasinya (tetep sih, kayanya gw ga mungkin pake ilustrasi-ilustrasi amat, paling yakin sih, foto!), isinya, sumbernya. mamih bilang, "minta tolong lah ke temen kamu, papahnya kan dokter di RSIB, nanti minta kenalin ke spesialis tulangnya! pasti boleh! atau ga, kamu hubungin aja opung! *dokter ucok yg dulu gw sempet konsultasi* nanti cari referensi lagi.. ya itung-itung kamunya juga jadi tau. lagian, kamu juga ga penting-penting amat kan isinya?"

iya iya mamiiihh.. tenaaaang.. seketika jalan terbuka buat asistensi judul TA daaaan saya sangat excited! just wish me luck! pokoknya sampe ada yang ngambil judul TA gw, gw musuhin! :p

No comments: