Monday, September 10, 2012

Kangen malu-malu mau!

Pasti dulu kita sebel banget kalo mama-mama main jodoh-jodohan atau sekedar cieciein kita sama lawan jenis. Ga usah sama mama-mama atau tante-tante, sama temen sendiri aja bete.. Apalagi kalo emang lagi usaha (atau lagi jadi yang diusahain) beneran, iihhh salting gilaaa!! 

Tapi akhirnya gw menemukan jawaban atas alesan mama-mama dan tante-tante kaya gitu.

Sebelumnya, kembali ke jam makan siang gw tadi sama amanda di kantor.. Pembahasan seputar temen-temen dancenya manda yang banyak anak SMP-SMAnya, yang kalo ngobrol masih seputaran sekolah, betapa drama-drama sekolah masih jadi masalah terberat dalam hidup. Saat dimana tau kalo gebetan atau kakak kelas favorit udah punya pacar adalah kehancuran terbesar hati mereka (dan kita semua pada saat itu), saat naksir-naksiran adalah hal paling indah yang sedang dialami. 

Dan gw sama manda kangen gila sama masa-masa kaya gitu! Ya terutana masa-masa gebet-gebet malu-malu mau gitu! Chemistry-nya meriah banget ya rasanya, man.. Kita akuin, karena kita udah ga ngerasain yang kaya gitu lagi, kita selalu seneng sendiri ngeliat temen yang baru memulai tahapan pendekatan dan berasa deg-degan sendiri. Kasiaaan kasiiiaaannn.. Pacarannya udah pada bertahun-tahun sih, yaaa.. Hahahaha..

Ada juga obrolan gw tentang silaturahmi RT setelah lebaran kemaren. Saat gw duduk di salah satu pojokan rumah tante michelle sambil makan puding, dan memperhatikan anak-anak RT yang ternyata sekarang udah pada ABG. Time flies by! Dulu pas gw masih ABG meletek, mereka masih jalan-jalan ditemenin mbaknya. Main sepeda muter-muter kucica, lari-larian ga ada juntrungannya. Terus sekarang udah pada SMP, SMA dan baru masuk kuliah. Sial, saat itu gw jadi yang paling gede! 

Tapi kemudian geng mama-mama, yang termasuk di dalamnya adalah mamih ifi, mamih gw, mulai ricuh. 

"Melly, itu Dilla sama Aji aja deh pacaran! Kan udah main dari kecil, biar seru, Mel! Ya ampun Dilla, kok ternyata kamu udah gede yah?" kata Tante Shanty.

"Ya ampun, Shan! Kaya baru ketemu Dilla aja deh! Orang solat Ied kita barengan!" jawab Tante Melly.

"Iya yah, padahal tiap minggu juga ketemu, tapi kalo lagi kumpul-kumpul gini, liat anak-anak udah pada gede, rasanya beda deh.." kata Tante Shanty lagi, "Dil sama Aji aja Dil! Cheelll! Michelle! Aji sama Dilla suruh pacaran aja tuh!"

Nyokap gw sih ketawa-ketawa aja ngeliat kelakuan mama-mama gengnya. Dan akhirnya mama-mama sibuk nostalgia dari anak-anaknya masih segede itik sampe mikirin kalo udah pada gede nanti.

Setelah cerita gw, amanda mengambil kesimpulan, "Je! Sekarang gw tau kenapa mama-mama ganjen banget maen comblang-comblangan anaknya! Ya bukan yang buat serius ya, tapinya.. Sadar ga sih je, gw yang pacaran 4 tahun dan elo yang 3.5 tahun aja, gatel sendiri kalo ada temen yang pdkt.. Terus kita berasa deg-degan sendiri juga.. Berasa lucu gitu ngeliat temen malu-malu, apalagi itu mama-mama! Kan temennya juga udah mama-mama, masa mau jodoh-jodohin temen, ya makanya jadilah anaknya. Buat becandaan dan kepuasaan sendiri aja. Pasti mereka juga ngerasa lucu sendiri, ngerasa kaya mereka yang masih muda baru-baru pacaran."

"Aaah bener juga man! Hahahaha.. Iya juga, ini kita yang masih pada pacaran aja, kangen sparkling-sparkling pdkt ya.. Apalagi itu mama-mama yang udah nikah bertahun-tahun!"

Hmmm ternyata sesederhana itu. Cuma untuk kepuasan sendiri, cuma buat ngerasain hebohnya awal-awal deket sampe akhirnya sama seseorang yang sekarang sama mereka. Iya juga sih, emang itu cuma iseng doang kali ya.. Hahahaha.. Ga kebayang kalo akhirnya gw ada di posisi tante michelle, tante shanty, mamih dan tante-tante lainnya. Sekian lama berrumah tangga, gimana coba tuh bikin rasa-rasa unyu suami istri yang kaya ABG pacaran gitu? Hihihiii.. Ini judulnya masih pacaran aja, kangen rasa pdkt.

Gw sama manda ga lagi bosen sama pacar kita masing-masing, ya semua baik-baik aja. Semua punya masalah, tapi ya udah ga kaya ABG yang kalo ada masalah terus nyelesaiinnya dengan menyesaikan hubungan dan 2 bulan kemudian punya gebetan baru.. Mau dikata masalah berulang-ulang yang sama, mau dikata berantem ampe nangis, tapi ga bikin kita mau ngudahin gitu aja. Kita cuma kangen masa-masa lucu sebelum pacaran!! 

Sampe akhirnya manda bilang, "kita minta sama pacar kita, seolah-olah kita baru deket aja gimana je? Engga putus, tapi ya kaya mulai dari awal gitu je.. Awalnya deket gitu. Bisa ga ya? Rasanya gimana ya itu je?"

Gw cuma bisa geleng-geleng kepala, "engga man, ga bisa! Pasti kaya orang tolol! Hahahahaha.. Aneh banget!! Udah ah, naik yuk!"

Dan perbincangan kami pun selesai.

No comments: