Wednesday, May 19, 2010

ya Allah, mudahkanlah urusan kami. Amin :)


yaudah berhubung umurnya udah segini, on the early of twenties, omongan seputar kawinan udah bukan sesuatu yang sekedar khayalan tapi mulai jadi "ketakutan". bukan maksudnya takut nikah, tapi lambat laun mulai menghantui. haha.. kalo kata pacal sih, "ah harus beli batik nih.. perasaan baru kemaren, dateng sweet seventeen-an temen, kenapa sekarang kawinan ya?"

sejauh ini sih, temen-temen gw karena rata-rata masih seumuran atau beda-beda lebih tua dikit, jadi kayanya itu cowo-cowo juga masih mikirinnya, kerjaan, band, kerjaan, band. hahahaa.. yang cewe-cewe meringis ngiri kalo liat temennya kawinan, dan berseru kecil, "maauuu" tapi kalo tiba-tiba dilamar pacarnya juga pusing sendiri sih paling :p

gw mendengar berbagai kisah cinta. yang 8 tahun pacaran terus putus. yang pacaran sepantaran tapi usianya pacarannya udah cukup lama dan susah dipertahankan krn cowonya belom siap. yang udah 4 tahun pacaran terus putus dan langsung dalam beberapa bulan punya pacar baru dan siap menikah. yang cowonya lebih tua sekian taun dan super settle, s2, posisi pekerjaan aman, udah mampu membiayai diri sendiri dan calon istri.. ada juga kisah yang cewenya lebih sukses, dari pendidikan, sampe pekerjaan. dan masih ada serangkaian cerita lainnya, yang apapun itu keadaan yang dijalanin orang-orang, dan apa yang gw jalanin, semua harusnya bersyukur. mungkin, gw bisa ngiri sama orang lain yang hubungannya "lebih settle" dari hubungan gw, tapi ya gimana, udah "kepatil" dooong sama si pacal. hahhaa..

hal-hal begini yang akhirnya sempet jadi perbincangan sama pacal. katanya dia,
"kalo nikah sama kamu, aku perlu waktu dari sekarang sampe 3 taun lagi untuk ngebangun semuanya. untuk ngumpulin semuanya, terus 2 tahun kemudian nikah deh.."

dan gw bertanya dengan tololnya, "ini serius ga sih cal?"

iya serius. ternyata obrolan itu serius, dan baru kepikirannya sekarang, semaleman setelah pembicaraan berlangsung. berarti itungannya 5 tahun dari sekarang, lho.. umur gw dan umur pacal 27 tahun. dan emang gw ga pernah kepikiran buat nikah muda. tapi selambat-lambatnya ya 27 tahun. ya kalo mau sama pacal, yaudah berarti nikahnya umur 27. kan kata pacal, 3 tahun dari sekarang mau mengumpulkan dan membangun, ya kalo sepanjang 3 tahun kedepan progress-nya engga ada, gw boleh marah bahkan meninggalkan dia, katanya. dipikir-pikir, kalo akhirnya gw putus sama pacal 3 tahun lagi, gw pasti punya tenggang waktu untuk tidak berpacaran yang cukup lama. tarolah setaun ga punya pacar, terus punya pacar, kalo gw pacaran sama anak direktur yang udah jadi manager, ganteng seiman dan memenuhi persyaratan keluarga, dipacarin 6 bulan terus diajak nikah mah gw hayuk aja. hahaha.. ya kali kalo masih harus putus nyambung sama orang lain, dipikir-pikir mendingan nungguin pacal deh :p

tapi pacal, aku mau kerja di luar negeri, singapur deh paling engga. kamu gimana? kalo pun suatu hari kita harus long distance, bisa ga? aahh kenapa jadi rumit sih, masa depan itu? hahahha.. jadi ribet yaah.. :p tapi kita punya mimpi kecil. buat aku sekolah di belanda, kamu sekolah di jerman, dan kamu ngelamar aku di prancis. hihihii.. cup cup cup.. amiin!

No comments: