Sunday, September 06, 2009

saur FAB yang kesekian

pada awalnya, boy firmanto selaku presiden universitas parahyangan bandung, meminta saya untuk mengadakan acara kumpul-kumpul geng, karena dia mau pulang ke jakarta. akhirnya dalam waktu beberapa jam, dan beberapa hari setelah permintaannya, fixed-lah acara saur bersama yang selalu kita adakan semenjak SMA. dan, selaku presiden yang akan selalu jadi anak kecil dimata temen-temen SMA-nya, ternyata dia juga berhak mengatakan, "gw gajadi pulang, je. harus ngurusin korban gempa." fine! alasan super prikemanusiaan yang adil dan beradab. dan si anak bawang yang tengil itu berkata, "tapi nanti kalo gw pulang, kita kumpul-kumpul lagi, ya. bikinin acara, je!" WHAT?! LO PIKIR, GW SEKRETARIS PRIBADI LO?! HAAA!? INGET BENCONG, LO AKAN TETAP JADI ANAK 89 DIMANA LO ADALAH ANAK PALING KECIL DI GENG KITA YANG GAWL INI, DAN KITA GA PANDANG BULU SAMA JABATAN LO! hhhh.. untung, untung kita terlalu lama kenal dan terlalu sayang sama lo..

dan dengan ada atau tidak adanya boy dan eja, acara saur yang dihadiri virky, nunu, icha, sasha, andra, septa, jejes, masiko, adam, dan andrey berjalan super menyenangkan dan super mulus, karena pada akhirnya setelah sekian taun kita bersama, sasha - icha - virky - andrey yang berulangtahun pada akhir agustus dan awal september itu berhasil mentraktir kita dengan mendadak sehingga tinggal bayar 1000-1000 buat menutupi kekurangan. itu juga, ga semua bayar. hahhahhahhaa.. alhamdulillaaaaahh.. semoga zakat fitrahnya diterima Allah. amin.

sepulangnya dari oenpao, cewe-cewe kecuali nunu ke rumah gw, menunggu matahari terbit. pada akhirnya sampe jam 9 mereka bersandar di kamar bermain sebelum pulang.

perbincangan mulai serius sih, pastinya. lagi-lagi mengenai kehidupan yang akan datang. kayanya perbincangan 21 tahun keatas emang lagi hipe-hipe-nya yah, tentang itu? yakin, pasti kalo ada nunu, udah tag team sama sasha sama icha buat jadi cewe-cewe dengan laki-laki yang lebih tua. sementara septa netral karena belom juga berpacaran, dan gw, jejes, andra masih ga bisa menerima keadaan kalo pacaran sama laki-laki necis berumur minimal 5 tahun diatas kita. secyaraaaaaa kelakuan kita bertiga masih ga ada dewasa-dewasanya dan super cengangas cengenges. kita ga yakin bisa menjadi sosok "wanita" yang anggun dan terlihat cerdas. sementara 3 temen kita bisa jadi seperti itu. hahahhaa..

kata icha dan sasha, "sumpah, lo pasti nantinya akan menyesuaikan sendiri.. bisa-bisa malah punya 2 kepribadian. kalo sama cowo lo, harus juga bisa dewasa karena dia dewasa *in a real word, bukan cuma sifat*, tapi lo masih bisa seru-seruan sama kita-kita gini.. tapi gw sih maunya dia nerima gw apa adanya.."
disambut dengan hentakan kaki dan gelengan kepala sama gw dan jejes. "gamaaaau! dia harus nerima gw kaya gini! gamau punya 2 kepribadiaaaaan!" jerit gw sama jejes yang keliatan banget bocahnya.

pada akhirnya kita berimajinasi. pada saat 5 tahun lagi, atau kapanpun itu, pada saat akhirnya kita udah nikah, masih bisa saur bareng ga ya?

dan pertanyaan gw, "kita udah ga bisa nginep-nginep lagi dong yaaaaa?"
yang disambut hangat oleh septa, "liat deh, sex and the city! masih kok!"

tapi mereka single and mingle. dan keadaannya kalo kita udah nikah, gimana? there will be no more pajamas party on the weekend! pajamas party aja tuh sama laki lo! hahahhaa..

jawabannya icha, "Setaun sekali, bisa lah je.."
dan gw balikin, "gw tanya cha, lo punya berapa geng? berapa kelompok temen cewe? setaun ada berapa kali dong, kalo gitu?"

dan kita semua tertawa membayangkan meninggalkan suami dengan alasan, "mau nginep di rumah si ini si itu." dan bahkan pada saat harus meninggalkan anak, demi geng masa muda! hahahhaa..

ga kebayang kalo si suami taunya istrinya adalah sosok wanita keibuan dan sangat kekeluargaan, tapi begitu ketemu temen-temen SMAnya, masih toyor-toyoran dan jambak-jambakan kaya sasha ketemu jejes. sumpah, kita semua LIAR! liar dalam arti sesungguhnya. kasar. treak-treakan. seruntulan. jahat. hidup kita kaya di hutan, kalo udah ngumpul.

SUMPAH GW GA MAU JADI PEREMPUAN BERKEPRIBADIAN GANDA! GW MAU KAYA MAMIH YANG EMANG SERUNTULAN DAN DIKETAHUI DAN DITERIMA DENGAN SUKARELA SAMA BABAP!

dan ga kebayang kalo suatu hari nanti pas kumpul, ada yang pamer berlian, pake barang ber-merk, berpenampilan classy, gorgeous, atau setidaknya, pada akhirnya kita bikin arisan dan kita udah sukses. hellloooo!! dulu lo mau makan aja, minta 1000 kesetiap anak, di kantin terusnya cuma beli nasi doang, dan kuah dan lauknya minta-minta sama temen-temen laen bahkan yang udh lo mintain 1000, yaaaa! hahahhahhaa..

ya so far, kita ga nyangka sih, boy yang sekarang kehidupan perkuliahannya paling bener. paling struggling sampe akhirnya sekarang dia ada di masa kejayaan. dulu SMA ga ada tai-tainya kalo sama kita-kita. manjanya super, suka ngedeketin idungnya ke pipi gw dan cewe-cewe fab temen curhatnya terus digoyang-goyangin sok mesra. friiiik! kehidupan cinta paling tragis diantara cowo-cowo, karena dia selalu ingin jadi cowo yang baik bagi pacarnya sehingga bisa dibego-begoin. hahaha.. asli, emang udah menyadari sih, ketampanannya dari dulu, tapi gatau kenapa, ga bisa disukain. yang penting sekarang dia udah menjalani kehidupan suksesnya dan keberadaan percintaan yang aman.

andrey yang super culas dan ga mau kalah, yang selalu mengikuti perkembangan jaman, yang akhirnya jadi korban kekerasan pergaulan jakarta. haha. yang awal kuliahnya berantakan karena maen melulu pun, sekarang udah sampe di comfort zone perkuliahannya walaupun katanya, "paling lambat 2011 lah lulus." sekarang si rey ini udah terlihat lebih dewasa, lebih ganteng, dan tenang. ga se-asal-asalan sebelumnya, dan percintaannya juga udah bertahun-tahun.

adam yang baru putus sama cinta mentoknya dari SMA, ya
ng sekarang lagi berjuang ngelupain rasa sakit hatinya, kita liat juga udah bisa lebih tenang menghadapi masa keruntuhan rumah tangganya. ya walau kata andrey, di karawaci kerjanya curhaaaaaaattt melulu, tapi udah bisa menindaki dengan lebih dewasa, ga selebay dulu-dulu pas SMA. tapi adam berubah banget. kangen sama adam yang super betawi dan kampungan. sekarang keliatan jaim banget. hidupnya kaya under-pressure gitu sejak kuliah. gatau karena itu juga sejak jadian sama si cinta mentoknya, yang menuntut ini itu dari adam, gatau kenapa. tapi sumpah ya, kangen banget dam, sama kelakuan apa adanya elo pas dulu. ya kalo ini cara lo menjadi dewasa, mungkin ini juga perubahan yang harus kita jalanin. hmm.. who knows?

virky yang masih gitu-gitu aja. yang masih egois dengan gaya super anak muda dan kuliah berantakan. yang selalu pengen kita tempeleng dan treakin, "grow up, virky juanda!" jangan santai-santai mulu laaaah! kuliah dibenerin, jangan males!

masiko yang menurut gw selalu paling dewasa, dan semakin dewasa. yang walaupun selalu ngambekan tapi anak-anak selalu ngeledekin biar ga ambekan. kuliahnya juga lagi diperbaiki sih, katanya. bahkan masih mengharapkan akpol, seperti waktu masih SMA dulu.

eja yang semakin metroseksual dan selalu kami harapkan untuk ga mendadak belok karena kita yakin, dia imannya paling kuat dari kita semua. dan ternyata kuliah S1-nya yang ada dua itu, sastra binus dan sospol mustopo itu ga berjalan mulus. kalo masalah ipk dan nilai ga ada masalah yang tertinggal. binus bisa lulus ontime tapi engga dengan mustoponya karena dia sempet banyak failed di satu semester. we wish u luck, reza dzikry!

aaah. kita hanya melakukan penilaian kepada cowo-cowo. engga kepada diri kita masing-masing.
ya mungkin karena kita sedang membicarakan mengenai lelaki dan lelaki-lelaki terdekat dalam kehidupan kita lah yang kita amati karena kita udah tau banget dulunya dan gimana sekarangnya. pengen liat juga gimana nantinya. ya kita sebagai cewe-cewe sih berharapnya, kalo akhirnya orang-orang yang sekarang ini adalah jodoh kita, atau nantinya punya jodoh, pengennya bisa sangat mengenal si laki-laki itu seperti sekenal dengan kalian. tau baik buruknya dari masa lalunya dia. ya kalo emang ada bandel-bandelnya, berharap buat bisa diperbaikin. dan dari obrolan bersama cewe-cewe reces ini, kita melihat, cowo-cowo yang setidaknya udah punya target lulus kuliah dan bener-bener berusaha memperjuangkan kuliahnya itu udah merupakan cowo-cowo yang bisa dipegang. setidaknya dia udah tau tanggung jawabnya. kalo masalah bandel-bandelan yang kaya minum sampe mabok-mabokan atau boti-boti baks, yaaaa emang harus dari dirinya sendiri. semuanya selagi teratur dan terrencana, ga ngerusak kehidupannya, dan jangan sampe bergantung, mungkin bisa ditolerir. tapi siapa sih yang ga mau punya pacar yang baik-baik? however, boys will always be boys. toh selalu ada saatnya buat main sampe jumpalitan dalam keadaan tertekan sekalipun.

hmm.. menyenangkannya menghabiskan semalaman bersama-sama. dan bahkan sampe pagi yah.. macem pulang disko dulu kala. hahahhaa.. puasa hari ini rasanya panjaaaaang beneeeerrr.. mana cepet banget lapernya. perkara begadang sih. ditambah sambil ngerjain tugas dari dentsu, bikin iklan yaris. oh ya, gw abis apply di dentsu advertising gitu, buat KP. alhamdulillah langsung wawancara pas naro cv, dan dikasih tugas, yang kemudian akan dinilai untuk diterima atau engga-nya. semoga saya berhasil!

yasudah lah, akan ada cerita selanjutnya dari buka puasa bersama fab.

No comments: