Wednesday, December 14, 2011

Love and Liberty!

Jaaadi, bos gw yang di kantor dulu itu ternyata kan suaminya Maylaffayza yang pemain biola itu. Gw juga ga begitu akrab sih sama pak bos ini, taapii karena cuma ada 6 orang termasuk gw yang saat itu intern di brand union, jadi ya cukup kenal lah..

Nah, hari ini di saat lagi liat-liat recent updates bbm, tumben-tumbenan gw liat status bbm-nya (mantan) pak bos manis bener. Ngucapin happy 3rd anniversary, karena biasanya info seputar lari atau marathon yang merupakan hobinya dia (dan si istri).

Terus, seketika gw beride untuk liat-liat timeline twitter @maylaffayza. Sebelum gw tau kalo dia adalah istri pak bos, gw pernah beberapa kali mengikut timelinenya (tanpa follow) karena beberapa kali beberapa temen pernah RT inspiring tweet dari dia dan menurut gw tweets-nya emang smart dan inspiring. Dan tweet yang gw temukan hari ini adalah :
We didn't engraved our names on our wedding ring.Instead,we engraved LIBERATTI,a name I create to remind us of liberation,to keep liberating.

DOR! Kaya ketembak meriam sih, rasanya. Ini yang nikah 3 tahun bisa menjalankan rumah tangga atas dasar kebebasan, gw pacaran (mau) 3 tahun kayanya rempooong bener pacar gw mau ngapain, padahal dia udah segitu santainya gw mau ngapain (gatau dipendem-pendem apa gimana ya, kenapa juga ga diomongin kalo ada yang ga disukain). Yaaa antara cuek sama ngebebasin kadang suka beda tipis sih kayanya. Hahahaa..

Gw cukup amazed sih baca tweet itu, dan seperti yang gw tau, mereka berdua ngejalanin karirnya masing-masing yang bisa mencar kesana kesini tapi gw tau keduanya saling nge-backup dan mereka seneng sama itu semua. Di saat hubungan dan ikatan mereka disatuin, mereka memutuskan untuk membebaskan kehidupan masing-masing. Dan gw merasa konsep liberation ini sweet. Liberatti is the new love. *apa apa? Gimana maksudnya je? Gimana?* ahhahaha..
Anyway, Happy 3rd anniversary @mryasha (I saw your twitter account on you wife's tweets) & @maylaffayza! I wish you nothing but last forever in the name of liberation! ♡

Mungkin part "liberation" ini yang ilang dari pemikiran gw; konsepnya gw ngerti, tapi untuk mengkerucutkannya dengan nama "kebebasan" itu yang ga pernah kepikiran. Kayanya kesannya bodo amat - cuek - berarakan ga keurus.

Selama ini yang ada di pikiran gw, yang jadi dasar sebuah hubungan itu; komunikasi, saling percaya dan tentunya rasa sayang itu sendiri. Oh, ternyata kalo elo berani menambahkan Liberation ke dalamnya, sepertinya akan seru. Yang ada di bayangan gw, itu suatu tantangan yang ga akan pernah berakhir dan pastinya bukan untuk diakhiri. Ya kali diakhiri, orang udah nikah cape-cape..

Gimana caranya menjaga kebebasan yang ada itu, ya sepertinya dengan adanya komunikasi dan kepercayaan antara satu dan yang lain. Bebas berpendapat dan saling menghargai pendapat masing-masing kan muncul dari komunikasi yang baik, yang ga misunderstood dan mendengarkan pembicaraan. Kebebasan bertindak (yang engga asal-asalan ya pastinyaaaa) muncul karena komunikasi dan kepercayaan. Kalo yang satu curiga, yang satu repot ga bisa ini itu. Kalo yang satu ngerusak kepercayaan, ya wajar dicurigain terus. Hahahaha..

Kalo ditanya, rumah tangga yang kaya gimana yang gw mau, yang pasti bukan "rumah tangga" Sid & Nancy atau Radit dan Jani, tapi juga bukan berarti harus langsung jadi rumah tangga Pak Haji dan Bu Haji. Yah yang balance aja lah dulu.. Bebas dari skab dan boti tapi kalo minum-minum berbagi kehangatan sih gapapa.. Ya namanya keluarga kan harus berbagi kehangatan, jangan berbagi kebakaran dan ketololan, lah! Hihihiii.. Tapi Insya Allah kalo waktunya solat ya solat, saatnya puasa ya puasa lah sebulan penuh dan jangan lupa bayar zakat. Kalo udah waktunya naik Haji juga nanti naik Haji. Amiiiinnn!!

Ya udahlah yaaa, udah harus tidur sih kayanya, sehubungan gw merasa omongan ini mulai melebar dan ga akan berujung.

No comments: