Tuesday, September 11, 2007

a bag of snack

beberapa hari ini gw lagi menjalankan amanat mamih nih. memberikan bingkisan sisa 17an kemaren kepada anak-anak jalanan yang minta uang di lampu merah. hmm.. senengnya liat anak-anak itu senyum dapet bingkisan yang gw kasih. Alhamdulillah bisa ngelakuin ini. tapi entah gimana, kok kayanya saat gw punya sesuatu yang bisa gw kasih, malahan jadi jarang ada anak jalanan yang menghampiri mobil gw di lampu merah..

tapi saat gw cuma punya seribuan, beberapa kali dengan bergantian, ada aja anak yang ngamen dan minta-minta.. gw jadi mikir, apakah yang mereka butuhkan emang uang? bukan makanan. iya gw tau, dengan uang mereka bisa bantuin keluarganya, bisa nambah uang jajan mungkin, dan dengan uang yang mereka dapetin itu, mereka bisa beli apa yang mereka butuhkan. sementara bingkisan yang gw kasih itu, cuma ada snack-snack dan susu yang agaknya sih cuma akan mengganjal rasa lapar dan haus mereka.

ah, gw hanya ingin berbagi, mumpung ada kesempatan. mungkin gw sendiri bingung, apa mereka beneran seneng dengan apa yang bisa gw berikan, ataukah engga. hee.. tidak boleh berburuk sangka sih, emang.. tapi rasanya apa yang gw berikan cukup bermanfaat. toh mereka minta uang di lampu merah, uang yang mereka dapet ga semuanya buat mereka, karena kan ada si 'bos' yang mempekerjakan mereka itu. yah bukan rahasia umum kan, hal seperti itu?! dan makanan yang gw kasih, Alhamdulillah mereka bisa menikmati langsung. hehehe..

yah Insya Allah kalo ada rezeki yang berlebih, gw bisa melakukan hal serupa kaya yang belakangan gw lakuin, tapi Insya Allah gw bisa melakukan dengan kesadaran sendiri. hehe.. yang ini kan amanat orang.. Amin!

oh ya, lusa puasa. bulan Ramadhan dateng lagi. Alhamdulillah masih bisa menjalankan, walaupun seminggu pertama ini engga, karena lagi dapet nih. mmm, tapi gatau kenapa, rasa senengnya gw menjalankan ibadah puasa tahun ini engga se-excited puasa tahun-tahun sebelumnya. jujur, ada rasa takut dan rasa berat menghadapi puasa tahun ini. Astagfirullah. mungkin karena seminggu pertamanya engga puasa kali ya? terus takut kebawa males nantinya..

Ya Allah, Insya Allah nanti puasanya lancar-lancar aja. kuatkan imanku, Ya Allah. emang sih, engga seharusnya gw meminta untuk dikuatkan imannya sama Yang DiAtas, tapi seharusnya gw sendiri yang memperkuat iman gw! hehehhheee.. haduuh haduuhh..

Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Selamat menunaikan Ibadah Puasa! :)

No comments: